Irak Menyebut Serbuan Drone AS-Israel atas al-Hashd al-Shaabi Dapat Terulang Kembali – Aspiratif News

Irak Menyebut Serbuan Drone AS-Israel atas al-Hashd al-Shaabi Dapat Terulang Kembali - Warta Batavia
Views: 13
Read Time:1 Minute, 43 Second

Irak Menyebut Serbuan Drone AS-Israel atas al-Hashd al-Shaabi Dapat Terulang Kembali – Aspiratif News

blankBaghdad,Aspiratif News-Seorang ahli keamanan Irak, Amir Abdul Munim, Memperingatkan kemungkinan terulangnya serbuan drone AS-Israel ke sejumlah basis al-Hashd al-Shaabi. Ia menerangkan, sejumlah penyelidikan masih kabur, dan sebagian besar di antaranya malah distop dengan bermacam dalih yang tidak dapat diterima.

Dalam Tanya Jawab dengan al-Maalomah, Abdul Munim Mempublikasikan bahwa Pemerintah Irak semestinya mengambil tindakan untuk mengimpor sistem radar. Tujuannya ialah untuk mengidentifikasi jet, drone, dan segala benda terbang mencurigakan yang masuk zona udara Irak.

Ia menjelaskan dengan tegas, apa yang terjadi di musim panas ini di basis-basis al-Hashd al-Shaabi, juga kejadian-kejadian sebelum itu, sama sekali bukan kebetulan. Sebab, ada pengakuan-pengakuan akan adanya serbuan ke basis-basis tersebut oleh pesawat-pesawat AS dan Israel. Juga tidak mustahil bahwa serangan-serangan serupa akan terulang kembali.

“Sejumlah hasil penyelidikan masih samar-samar. sebagian besar investigasi Mempublikasikan, ledakan terjadi akibat panas yang berlebih di musim panas, atau storage dan penumpukan logistik yang tidak sesuai standar. Padahal, untuk mengetahui kejadian sesungguhnya, penyelidikan mesti ditunaikan melalui orang-orang di dalam pangkalan, atau sistem-sistem radar. Sayangnya, akibat intimidasi AS dan lemahnya pengambilan keputusan di Irak, negara ini belum mempunyai sistem-sistem radar tersebut,”papar Abdul Munim.

READ  Penemuan Yusuf Muhammad Siapa Dalang di Balik Isu PKI

Pada Selasa dini hari tadi, media-media Irak memberitakan terjadinya ledakan di pangkalan udara Majid al-Tamimi (Speicher) di Provinsi Salahudin.

2 ledakan itu dikabarkan memicu kebakaran, yang cepat dipadamkan oleh Prajurit keamanan Irak. (af/fars)

Baca Juga:

Berdalih ISIS Sudah Melemah, Serdadu AS Angkat Kaki dari Sebuah Pangkalan Angkatan bersenjata di Irak

Beberapa Roket Terjang Pangkalan Angkatan bersenjata AS Dekat Baghdad


Irak Menyebut Serbuan Drone AS-Israel atas al-Hashd al-Shaabi Dapat Terulang Kembali – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *