Iran-akan-Ungkap-50-an-Pencapaian-Nuklirnya.jpg

Iran akan Ungkap 50-an Pencapaian Nuklirnya

Diposting pada

Iran akan Ungkap 50-an Pencapaian Nuklirnya

Teheran, Warta Batavia – Republik Islam Iran akan meresmikan lebih dari 50 pencapaiannya di bidang nuklir pada peringatan Hari Teknologi Nuklir Nasional.

Di sela-sela peresmian Pameran Industri Nuklir Permanen Iran ke-2 , Selasa (9/2), Ketua Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) Ali Akbar Salehi memastikan bahwa lebih dari 50 pencapaian nuklir akan diresmikan pada peringatan Hari Teknologi Nuklir Nasional tahun depan kalender nasional Iran (mulai 21 Maret 2021).

Mengenai anonimitas para ilmuwan nuklir Iran, Salehi mengatakan, “Para pemuda berbakat dan ahli negara ini di AEOI telah melakukan upaya maksimal mereka untuk memajukan dan mengembangkan industri nuklir negara ini secara komprehensif, dan kami telah menyaksikan pengaruhnya dalam aktivitas organisasi ini dalam mereproduksi 20% bahan bakar nuklir. Langkah besar ini diambil oleh manajer domestik dan pakar organisasi ini dalam tempo 12 jam.”

Dia menyebutkan bahwa para ahli industri nuklir Iran telah dibekali dengan pengetahuan yang menyeluruh dan pengetahuan teknis tentang pelaksanaan kegiatan yang relevan dan mengacu pada persyaratan standar internasional, serta mampu memenuhi permintaan dalam waktu sesingkat mungkin.

Baca Juga :  Saudi Mengaku Ingin Perang di Yaman Dihentikan

Salehi juga menyatakan bahwa sejalan dengan implementasi petunjuk Pemimpin Besar Iran Ayatullah Ali Khamenei mengenai ikatan antara pusat akademik dan sains negara dengan industri nuklir, AEOI telah menandatangani 313 kontrak penelitian dan operasional dengan lebih dari 60 pusat akademik dan sains dari 2013 hingga 2020. (mm/mna)

Baca juga:

Gawat, Teheran Nyatakan Tekanan Barat Justru Dapat Mendorong Iran Berusaha Membuat Bom Nuklir

Iran Miliki 340 Perahu Cepat Tempur Baru dan akan Bekali Jet Tempurnya dengan Sistem Siluman

 

Iran akan Ungkap 50-an Pencapaian Nuklirnya

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *