Iran-Ingatkan-Normalisasi-Saudi-Israel-hanya-akan-Mengusik-Keamanan-Saudi-sendiri.jpg

Iran Ingatkan Normalisasi Saudi-Israel hanya akan Mengusik Keamanan Saudi sendiri

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia –  Ajudan Khusus Ketua Parlemen Iran Majelis Syura Islam untuk Urusan Internasional, Hossein Amir Abdollahian, menyatakan bahwa normalisasi hubungan antara Arab Saudi dan Rezim Zionis Israel tidak akan menghasilkan apa pun bagi Riyadh kecuali ketidakamanan.

“Kompromi pemerintah Arab Saudi dengan rezim Zionis hanya akan membuat Riyadh tidak aman,” ungkapnya dalam s wawancara dengan saluran Al-Mayadeen, Selasa (29/12).

Mengenai agresi militer Saudi dan sekutunya terhadap Yaman, Abdollahian mengatakan, “Perang terhadap Yaman adalah plot Amerika-Zionis, sementara pemerintah Arab Saudi hanyalah pion dan boneka di tangan mereka.”

Dia menambahkan, “Kami menyesalkan bahwa beberapa negara terburu-buru menormalisasi hubungan mereka dengan rezim Zionis, sebuah kompromi yang membuat negara-negara Muslim menjadi musuh.”

Tentang sepak terjang Jenderal Qassem Soleimani yang gugur diserang pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak pada Januari 2020, Abdollahian menyebut mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) itu  telah berjuang membelaki dan melatih pasukan Poros Resistensi,  dan “aksi strategis” ini akan terus berlanjut.

Baca Juga :  Jokowi Akan Pimpin Peluncuran Penyaluran Program Bansos 2021

Dia menyebutkan beberapa kelebihan Soleimani dengan mengatakan, “Syahid Soleimani, selain karakteristik militernya, memiliki pengetahuan diplomatik yang unik. Dia adalah seorang komandan pemberani yang tak pernah lelah, dan sangat serius dalam apa yang dia lakukan. ”

Qassem Soleimani adalah sosok jenderal terkemuka dan legendaris Iran yang telah melatih pasukan di Irak dan Suriah dan mengelola berbagai operasi penumpasan kelompok-kelompok teroris di dua negara tersebut, terutama ISIS.

Para pengamat juga menyebutnya sebagai tokoh yang telah mengandaskan berbagai rencana besar Amerika Serikat (AS) untuk menyulap Timur Tengah sebagai kawasan yang ramah bagi Zionisme dan imperialisme serta aman bagi terorisme.  (mm/mn)

Baca juga:

Jerussalem Post Laporkan Kapan Saudi akan Umumkan Normalisasi Hubungan dengan Israel

[Video]: Faksi-Faksi Palestina Berlatih Militer di Gaza, Roket-Roket Ditembakkan ke Laut

 

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *