Iran Menyebut Pilihan Angkatan bersenjata AS Sudah Membusuk – Aspiratif News

Views: 13
Read Time:1 Minute, 41 Second

Iran Menyebut Pilihan Angkatan bersenjata AS Sudah Membusuk – Aspiratif News

Teheran, Aspiratif News –  Merespon pernyataan berbau ancaman utusan Amerika Serikat (AS) untuk urusan Iran, Brian Hook, Masalah pilihan angkatan bersenjata Washington untuk Teheran, Kementerian Luar Negeri Iran Menyatakan bahwa pilihan ini “telah membusuk ditelan zaman semenjak sekian tahun silam di meja presiden untuk presiden AS.”

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi menerangkan bahwa negaranya akan terus  meneruskan proyek penguatan struktur pertahanannya selagi AS masih berbicara soal pilihan angkatan bersenjata dan menunda penarikan mereka dari wilayah Timteng.

“Memperkuat infrastruktur pertahanan ialah bagian hak nyata Iran untuk mempertahankan kepentingan nasionalnya,” tegas Mousavi, Rabu (1/7/2020).

Mousavi mengkritik keras Lawatan Hook ke Timteng dan menyebutnya punya target “menebar perselisihan, dan pernyataannyapun tidak bernilai, tidak berdasar, dan tertolak.”

Dia juga menerangkan, “Beberapa negara di wilayah ini mempergunakan senjata AS untuk rakyat Yaman, Palestina, Irak dan Suriah.”

READ  Dinilai Menghina Agama Kristen, Ustadz Somad Dipolisikan

Sehari sebelumnya, Hook menerangkan untuk saluran TV 13 milik Israel bahwa AS tengah mempelajari kemungkinan mempergunakan power angkatan bersenjata untuk Teheran untuk mencegahnya memperoleh senjata nuklir.

Baca: Komandan IRGC:  Peradaban Barat Kedodoran, Iran Siap Tampilkan Model Baru

Sementara itu, Presiden Iran Hassan Rouhani, Rabu, menyebut AS kalah dalam sidang Dewan Keamanan PBB pada Selasa lalu waktu para pesertanya Menyatakan sokongan  mereka untuk Tekad bulat nuklir Iran tahun 2015.

Rouhani menerangkan bahwa AS gencar melancarkan intimidasi ekonomi untuk bangsa Iran, tetapi “dikalahkan secara politik oleh Iran.”

Baca: Jerusalem Post: keinginan Israel agar Iran Ditindak Dewan Keamanan Telah Pupus

Dia juga menjelaskan dengan tegas negaranya siap bekerjasama dengan pihak 4 + 1 jikalau mereka menjalankan tekadnya untuk perjanjian nuklir Iran, sebagaimana juga siap bereaksi sengit jikalau AS mencoba menyerbu perjanjian nuklir itu secara politis. (mm/alalam/amn)


Iran Menyebut Pilihan Angkatan bersenjata AS Telah Membusuk – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *