Iran-Ringkus-Sejumlah-Agen-Spionase-Asing-termasuk-Israel.jpg

Iran Ringkus Sejumlah Agen Spionase  Asing, termasuk Israel

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia – Pasukan keamanan Iran di provinsi timur Azerbaijan menangkap sejumlah orang yang diduga bekerja sebagai agen mata-mata untuk badan intelijen luar negeri Israel MOSSAD.

Direktur jenderal kementerian intelijen Iran di provinsi Azerbaijan timur pada Senin (5/4) mengatakan: “Seorang mata-mata Israel dan banyak orang lain yang terkait dengan berbagai dinas keamanan negara telah ditangkap di provinsi tersebut.”

Dia menambahkan: “Sebanyak 19 anggota konspirasi ditangkap karena kejahatan penipuan sistematis karena menerbitkan cek bank dan memalsukan dokumen di provinsi Azerbaijan Timur.”

Pejabat itu membantah keberadaan teroris Takfiri di provinsi tersebut.

Tahun lalu, kementerian intelijen Iran juga menangkap lima mata-mata yang berafiliasi dengan badan intelijen asing.

“Pasukan kementerian intelijen telah mengidentifikasi dan menangkap lima mata-mata yang memiliki hubungan dengan badan intelijen asing,” kata kementerian itu pada Agustus 2020.

Dikutip FarsKementerian mengatakan bahwa dengan menggunakan metode intelijen yang kompleks, agen CIA AS, Mossad Israel dan beberapa badan intelijen Eropa berusaha untuk memata-matai proyek nuklir, politik, ekonomi, militer dan infrastruktur Iran dengan tujuan menyabotase infrastruktur dan proyek, memperburuk dampaknya. . Penalti. , memblokir akses Iran ke teknologi modern dan menciptakan tantangan dalam hubungan Iran dengan negara lain. (mm / alalam / fna)

Baca Juga :  Jokowi soal Mensos Tersangka KPK: Saya Tak Akan Lindungi yang Korupsi!

Baca juga:

Mantan pejabat Israel itu mengatakan Iran tidak lagi takut dengan sanksi AS

Menteri Luar Negeri Saudi: masalah rudal akan dibahas dalam negosiasi nuklir Iran

Iran merangkum sejumlah agen spionase asing, termasuk Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *