Iran-Sebut-Deklarasi-Sidang-GCC-Dipengaruhi-Pandangan-Destruktif-Saudi.jpeg

Iran Sebut Deklarasi Sidang GCC Dipengaruhi Pandangan Destruktif Saudi

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia – Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk deklarasi sidang Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan menyebutnya sebagai “kelanjutan dari sikap keras kepala Arab Saudi” dan “upayanya untuk menekan negara-negara anggota dewan ini”.

Menanggapi hasil pertemuan tingkat menteri GCC, Kementerian Luar Negeri Iran, Kamis (18/3), menegaskan bahwa “Upaya Saudi untuk melibatkan dewan kerja sama ini pada isu-isu yang bukan menjadi bagiannya belum membuahkan hasil”.

“Deklarasi sidang Dewan Kerjasama Teluk (Persia) masih seperti sebelumnya, membutuhkan pemahaman yang nyata tentang perkembangan regional dan internasional, dan merupakan kelanjutan dari sikap keras kepala rezim Saudi dan upayanya untuk menekan negara lain dalam hal ini. Nasehat ..”, Kata Kementerian Luar Negeri Iran.

Iran mengatakan: “Beberapa anggota dewan ini, di bawah tekanan dari rezim Saudi, masih tergila-gila dengan proyek Iranphobia yang gagal. Proyek Iranphobia adalah jalan yang salah yang tidak membawa keamanan dan stabilitas ke kawasan itu dalam beberapa dekade terakhir. ”

Teheran menuduh Riyadh “menyebarkan kebencian dan kekerasan di wilayah itu dengan menyandera dewan ini dan pertemuannya serta memaksakan pandangan destruktifnya pada dewan ini”.

Baca Juga :  Resahnya Sri Mulyani Kalau Kasus Corona Naik Lagi

Iran telah menyerukan tanggung jawab beberapa anggota GCC untuk pembelian senjata besar, penyediaan pangkalan militer untuk pasukan asing, pembukaan pintu rezim Zionis Israel dan pengkhianatan urusan Palestina.

Para menteri luar negeri GCC menekankan dalam pernyataan sesi mereka tentang perlunya “memperbaiki perilaku Iran yang mengganggu keamanan dan stabilitas kawasan dan dunia”. (mm / raialyoum)

Baca juga:

Inilah alasan presiden AS mengapa Bin Salman tidak dikenai sanksi hukum dalam kasus Khashoggi

Intelijen UEA berusaha menyusup ke layanan keamanan Irak

Iran menyebut pernyataan Majelis GCC dipengaruhi oleh visi Arab Saudi yang merusak

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *