Iran-Tidak-Menerima-Pesan-dari-AS-Langsung-atau-Tidak-Langsung.jpg

Iran Tidak Menerima Pesan dari AS, Langsung atau Tidak Langsung

Diposting pada

Teheran, Warta BataviaJuru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh menekankan bahwa Teheran tidak pernah menerima pesan apa pun, secara langsung atau tidak langsung, dari Washington.

Sebelumnya, Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan, pemerintahan Joe Biden telah melakukan “diplomasi tidak langsung” dengan Iran. Dia berkata: “Diplomasi dengan Iran, tentu saja, dilakukan secara tidak langsung. Pada tahap ini, kami ingin mendengar apa yang diinginkan Iran. “

Dalam wawancara dengan Sputnik, Jumat (19/3) kemarin, Khatibzadeh membantah klaim Sullivan. “Iran tidak pernah menerima pesan apapun dari Amerika Serikat, baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Menurut Khatibzadeh, karena Washington adalah pihak yang keluar dari “salah satu perjanjian internasional terpanjang dan paling rinci”, Iran tidak berniat mengirim pesan ke Amerika Serikat.

Seorang pejabat keamanan Iran sebelumnya menolak klaim Sullivan di atas. Dalam wawancara dengan Press TV, pejabat tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, berpendapat bahwa klaim tersebut bertujuan untuk mengeluarkan Biden dari krisis.

Baca Juga :  Prabowo-Sandi Jadi Menteri Paling Memuaskan di Survei LSI

Sumber yang dekat dengan Dewan Keamanan Nasional Tinggi Iran menambahkan bahwa semua pejabat Iran ditugaskan untuk melaksanakan “Tindakan Strategis untuk Menghapus Sanksi dan Melindungi Kepentingan Bangsa Iran” yang disetujui oleh Parlemen Iran. (af / alalam)

Baca juga:

Arab Saudi mengatakan semua rudal dan drone yang menghantam Arab Saudi diproduksi di Iran

Peta Perang Ma’rib, Kawasan Strategis Sirwah Hampir semuanya jatuh ke tangan Ansarullah

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *