Israel-Lancarkan-Serangan-Sengit-ke-Libanon-Selatan-dan-Suriah.jpg

Israel Lancarkan Serangan Sengit ke Libanon Selatan dan Suriah

Diposting pada

Beirut, Warta Batavia – Media Lebanon melaporkan bahwa pasukan rezim Zionis Israel melancarkan serangan ganas di pertanian Sheeba di Lebanon selatan. Di saat yang sama, Israel juga melancarkan serangan lainnya ke Suriah.

Kantor Berita Lebanon, NNAPada Selasa (16/3), tanpa ada rincian lebih lanjut yang dilaporkan, “Artileri Israel menembaki perkebunan Sheeba Farm yang diduduki dengan roket kaliber besar berdiameter 155 mm”.

Saluran Al-Jadid pada hari yang sama dilaporkan bahwa reporter tersebut mengaku mendengar
“Suara ledakan yang sesekali menderu pagi ini dan bergema di daerah perbatasan menyusul manuver artileri yang dilakukan oleh tentara musuh, Israel, di kedalaman daerah padat penduduk di Peternakan Sheeba dan Dataran Tinggi Golan.”

Menteri Pertahanan Israel Benin Gantz mengatakan pada hari Senin bahwa Iran menimbulkan bahaya global bagi stabilitas regional dan ancaman bagi negara Israel. Dia kemudian menekankan bahwa bagi Israel “perang harus menjadi pilihan terakhir, tetapi harus selalu siap”.

Komandan depan militer Israel Uri Gordin mengatakan pada konferensi pers di Quds (Yerusalem): “Israel diancam dengan 2.000 serangan rudal per hari dalam perang masa depan melawan Hizbullah Lebanon”.

Baca Juga :  Pakar Keamanan: ISIS Masuk ke Irak Melalui Konvoi Militer AS

Dia menambahkan: “Musuh kami ada di beberapa front dan mereka harus tahu bahwa, jika perlu, kami akan memobilisasi kekuatan besar tanpa tandingan.”

Sementara itu, kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa pertahanan udara negara itu telah mencegat “agresi Israel” di pinggiran Damaskus dan menembakkan beberapa rudal ilegal negara Zionis ke langit selatan Damaskus.

SANA Dia mengatakan ledakan yang terdengar di sekitar Damaskus itu karena “pertahanan udara kami mencegat agresi Israel di selatan”. (mm / raialyoum / alalam)

Baca juga:

Badan keamanan Israel telah memperingatkan agar tidak terlibat dalam konflik dengan Iran

Majalah pengawasan militer: Suriah meluncurkan “serangan menentukan” di Turki dengan rudal Korea Utara

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *