Israel-Menyerang-lagi-Pertahanan-Udara-Suriah-Rontokkan-Sebagian-Besar-Rudal.jpg

Israel Menyerang lagi, Pertahanan Udara Suriah Rontokkan Sebagian Besar Rudal

Diposting pada

Damaskus, Warta Batavia –  Sistem pertahanan udara Suriah telah mengintersepsi beberapa rudal yang ditembakkan Rezim Zionis Israel ke wilayah selatan Suriah pada saat-saat terakhir Rabu malam (3/2), demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah, SANA, tanpa menyebutkan keterangan lebih jauh.

Beberapa media Suriah lainnya menyebutkan bahwa agresi Israel itu diarahkan ke kawasan Quneitra di Suriah selatan, sementara pihak Israel belum memberikan komentar.

Sementara itu, keterangan sumber Suriah yang didapat oleh kantor berita Jerman, DPA, menyebutkan; “Musuh, Israel, pada malam hari ini melancarkan serangan udara dari arah wilayah pendudukan Golan Suriah dengan sejumlah rudal udara ke darat serta darat ke darat ke arah sejumlah sasaran di kawasan selatan. Sarana pertahanan udara kami telah mencegat rudal-rudal itu dan merontokkan sebagian besar di antaranya, dan kerugian terbatas pada materi.”

Penduduk di selatan Damaskus, ibu kota Suriah, mengaku mendengar ledakan keras dan melihat kobaran api besar di tenggara Damaskus.

“Pertahanan tentara Suriah telah melepaskan beberapa rudal ke arah barat laut Damaskus dan berhasil mencegat beberapa sasaran dan sebagian di antaranya meledak di angkasa,” ungkap salah satu penduduk.

Baca Juga :  FDR Black Box Sriwijaya Air Tiba di JICT, Ini Penampakannya

Sumber militer Suriah mencatat serangan itu terjadi tepat pada pukul 23.10 waktu setempat. Serangan itu merupakan yang keempat kalinya dilancarkan Israel ke Suriah sejak awal tahun ini. (mm/railayoum)

Baca juga:

Konflik Internal Israel Terkait Masalah Iran Kian Meruncing

UEA Gusar Pejabat Israel Sebut Penerbangan Dubai-Tel Aviv Perburuk Pandemi Covid di Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *