Israel-Terancam-Harus-Gelar-Pemilu-ke-5-dalam-Tempo-2-Tahun.jpg

Israel Terancam Harus Gelar Pemilu ke-5 dalam Tempo 2 Tahun Terakhir

Diposting pada

TelAviv, Warta Batavia-Pemilu legislatif Israel keempat dalam dua tahun terakhir telah gagal menyelesaikan kebuntuan politik rezim Zionis. Partai-partai pendukung Benyamin Netanyahu sekali lagi gagal memenangkan mayoritas suara. Pejabat Likud juga menyebut Netanyahu sebagai biang keladi kegagalan ini.

Di awal kampanye, Netanyahu sesumbar akan mendapatkan 40 kursi untuk partainya. Namun Likud hanya mendapat 30 kursi, hasil terparah dalam 4 pemilu terakhir.

Kritik terhadap Netanyahu mengatakan bahwa terlepas dari situasi dalam periode pemilihan, Knesset ke-4 lebih disukai Netanyahu daripada dalam tiga pemilihan sebelumnya. Agaknya, kata mereka, Netanyahu seharusnya mendapatkan mayoritas yang mudah, tetapi dia gagal lagi. Pasalnya, partai saingan Likud, Biru dan Putih, mengalami kekalahan telak dan legislatif Arab juga terpecah, sehingga di atas kertas seharusnya Likud menang.

Mulai sekarang, para pemimpin Israel memulai negosiasi untuk membentuk koalisi, yang bisa berlangsung seminggu. Jika satu pihak gagal membentuk koalisi dengan 61 kursi, rezim Zionis akan menghadapi kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya karena dipaksa untuk mengadakan pemilihan untuk kelima kalinya dalam dua tahun. (af / fars)

Baca Juga :  Dikecam karena Arogan Bubarkan Pertunjukan Seni, Ormas FUI: Permintaan dari Kepling!

Baca juga:

Militer Israel mengklaim mampu menghancurkan sepenuhnya proyek nuklir Iran

Netanyahu: Tidak akan ada kedaulatan penuh dari negara Palestina

Israel mengancam akan mengadakan pemilihan umum kelima dalam 2 tahun terakhir

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *