153c7dee-e3e1-45be-8612-9b8b88487cd9_169.jpeg

Istana Presiden di Ibu Kota Baru Mulai Dibangun Tahun Ini

Diposting pada

Istana presiden di ibu kota baru akan mulai dibangun tahun ini. Rencana tersebut diungkapkan Menteri / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Ibukota baru (IKN) terletak di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami optimistis Istana Kepresidenan tahun ini harus revolusioner,” ujarnya saat rapat kerja dengan Perpres ke-11, Rabu (17/3/2021).

Hal tersebut dapat dilakukan apabila desain master plan dan detail rencana yang telah disusun saat ini berjalan sesuai dengan rencana.

“Mudah-mudahan dan sesuai dengan draft master plan yang sudah disiapkan dan detail plan yang sudah disiapkan,” ucapnya.

Jika itu bisa dilakukan, mega proyek baru ibu kota bisa menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia. Karena itu, ia yakin sektor lain akan terpengaruh oleh dirinya sendiri.

“Dalam pandangan kami, permodalan nasional, jika memungkinkan, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia, dan secara umum secara nasional, terutama di sektor konstruksi, di sektor real estate, dan karenanya di sektor konsumer,” ujarnya. kata.

“Sehingga dibutuhkan proyek besar untuk menarik, mendorong dan menarik agar tingkat pertumbuhan kita bisa di atas rata-rata pada tahun 2045,” tambah Suharso. [detik.com]

Baca Juga :  Harga Cabai Masih Tinggi, Kementan Tegaskan Tak Ada Impor

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *