jadi-capres-terkuat-hasil-survei-lsi-gerindra-prabowo-fokus-sebagai-menhan-SQrDxGgR21.jpg
Berita

Jadi Capres Terkuat Hasil Survei LSI, Gerindra : Prabowo Fokus sebagai Menhan

Politikus Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan, Ketua Umum Prabowo Subianto saat ini fokus menunaikan amanahnya sebagai menteri pertahanan (menhan). Hal itu diungkapkan Dahnil menanggapi hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei LSI menunjukkan Prabowo Subianto berada di posisi teratas jika Pilpres 2024 digelar sekarang.

“Saat ini Pak Prabowo fokus menunaikan amanah beliau sebagai Menteri Pertahanan,” kata Dahnil saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (22/2/2021).

Prabowo, kata dia, saat ini sepenuhnya tengah menggunakan kapasitasnya untuk membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa terus meningkatkan kekuatan pertahanan RI sebagaimana amanah yang dibebankan Presiden ke Prabowo. Meski begitu, Juru Bicara Menhan ini tetap menghormati hasil survei yang telah dilakukan LSI.

“Terkait dengan opini publik, apa pun itu, beliau menghormati sepenuhnya,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan, sebenarnya masyarakat masih menghendaki Presiden Joko Widodo sebagai orang nomor satu di Tanah Air ini. Namun, karena Jokowi tidak bisa tiga periode, pihaknya menyodorkan daftar nama-nama tanpa ada nama Jokowi. Hasilnya, responden sebagian besar memilih Prabowo Subianto.

Baca Juga :  Rois Syuriah PBNU: Tak Perlu Takut, Yakin Bahwa Vaksin Ini Sesuatu yang Halal dan Aman

Dalam survei kali ini, unggul sementara Prabowo Subianto dengan elektabilitas 22,5 persen, kemudian Ganjar Pranowo 10,6 persen, dan Anies Baswedan 10,2 persen.

“Ganjar dan Anies ini boleh kita sebut sama secara statistik karena berada pada margin of error,” ucapnya, Senin (22/2/2021).[okezone.com]

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *