JAGA Bansos KPK Terima 621 Laporan Masarakat – Aspiratif News

Views: 28
Read Time:1 Minute, 29 Second

JAGA Bansos KPK Terima 621 Laporan Masarakat – Aspiratif News

JAGA Bansos KPK Terima 621 Laporan Masarakat

Sumber: Media Indonesia

Aspiratif News — Aplikasi JAGA Bansos Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 621 keluhan dari penduduk terkait penyaluran sokongan sosial (bansos).

“Sampai 3 Juli 2020, JAGA Bansos menerima total 621 keluhan terkait penyaluran bansos. Keluhan yang paling banyak disampaikan ialah pelapor tidak menerima sokongan padahal sudah melaksanakan registrasi, yaitu 268 laporan,” ucap Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/7).

Ia menerangkan enam topik keluhan lainnya yang juga disampaikan pelapor, ialah sokongan tidak dishare oleh aparat ke penerima sokongan sebanyak 66 laporan, sokongan ongkos yang diterima jumlahnya kurang dari yang seharusnya sebanyak 47 laporan.

Seterusnya, nama pada daftar sokongan tidak ada (penerima fiktif) berjumlah 31 laporan, memperoleh sokongan lebih dari 1 berjumlah tujuh laporan, sokongan yang diterima kualitasnya buruk enam laporan, seharusnya tidak menerima sokongan tetapi menerima sokongan 5 laporan, dan bermacam topik lainnya total 191 laporan.

Baca juga: Bamsoet Menyebut Pemerintah Punya Waktu Sampai 20 Juli untuk Respon RUU HIP

Laporan tersebut ditujukan ke 205 pemda terdiri dari 14 pemerintah provinsi dan 191 pemerintah kabupaten/kota.

“Adapun instansi yang paling banyak menerima keluhan ialah Pemkot Surabaya sebanyak 24 laporan, Pemprov Jawa Barat berjumlah 17 laporan, diikuti oleh Pemkab Tangerang, Pemkab Bogor, dan Pemkab Subang masing-masing 16 laporan,” katanya. (Ay/Antara/Republika)

JAGA Bansos Komisi Pemberantasan Korupsi Terima 621 Laporan Masarakat


JAGA Bansos Komisi Pemberantasan Korupsi Terima 621 Laporan Masarakat – Aspiratif News

READ  Cerita Eks HTI Keluar Sebab Doktrin 'Dosa Besar Tidak Berjuang Tegakkan Khilafah'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *