Jaga Keamanan di Wilayahnya, TNI Juga Patroli Tidak resmi Loging di Keerom, Papua

Aspitaif News -, Serdadu Nasional Indonesia (TNI) melalui Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melakukan patroli keamanan untuk menjamin keamanan wilayah dan memberikan rasa aman penduduk Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharomah menjelaskan bahwa aktifitas tersebut dalam rangka menjaga kestabilan kemanan dan menumbuhkan rasa aman bagi penduduk Papua khususnya wilayah Pos Towe Hitam.

“Kami mengharapkan kita senantiasa waspada dengan segala situasi yang berkembang waktu ini dan tidak lupa untuk senantiasa beribadah, berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing,” kata Wira dalam Penjelasan tertulisnya yang diterima oleh Aspitaif News -, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

baca juga:

Terpisah, Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Andry Putranto menyampaikan, terkait situasi yang terjadi pada waktu ini, selaku prajurit di manapun Ada baik di medan penugasan ataupun di home base mesti selalu waspada kepada situasi yang terjadi.

Andry mengungkapkan, para prajurit berpatroli menyusuri medan perbukitan, sungai, jalan setapak, kebun dan hutan untuk mencegah adanya aktifitas tindak kejahatan yang ditunaikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab salah satunya aktifitas tidak resmi loging.

“Patroli juga Dilakukan di kisaran Kampung Towe Hitam, hal ini punya tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penduduk kisaran Pos Towe Hitam sehingga penduduk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang. Patroli ini ditunaikan secara rutin untuk menjaga kestabilan wilayah tersebut, “ pungkasnya.

Kepala Kampung Sulaswaki (58) menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi penduduk.

“Saya berterima kasih ke member Satgas yang senantiasa memberikan dukungan keamanan ke masarakat Kampung Towe Hitam”, tandasnya.[]

Jaga Keamanan di Wilayahnya, TNI Juga Patroli Ilegal Loging di Keerom, Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *