Jaksa Agung Tantang Para Kajati Gelar Sidang Via Video Conference

Jaksa Agung Tantang Para Kajati Gelar Sidang Via Video Conference

Jaksa Agung Tantang Para Kajati Gelar Sidang Via Video Conference

Aspitaif News -, Merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) ternyata berimbas juga kepada agenda persidangan perkara pidana. Banyak Jaksa dan Hakim menunda agenda sidang sebab pemberlakuan keputusan strategi bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Menindaklanjuti hal itu, Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menantang para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) untuk melakukan sidang dengan Video Conference (Vicon) mempergunakan Teknologi Info. Dengan begitu, proses penegakan hukum tetap berjalan di tengah wabah Virus Corona.

Hal itu dilontarkan Burhanuddin waktu melakukan video conference dengan Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Para Asisten di Kejaksaan Tinggi.

baca juga:

“Saya tantang para Kajati se-Indonesia, agar mulai hari ini dapat berkoordinasi dengan barisan pengadilan dan lapas di daerah. Bagaimana caranya dapat melakukan sidang dengan mempergunakan Vicon,” katanya, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).


Dengan menggelar sidang melalui Vicon, kata Burhanudin, seluruh pekerjaan penegak hukum dapat tuntas. Tidak terpengaruh ancaman pademi Covid-19.

“Bagi Kejati yang telah sukses menggelar sidang melalui Vicon agar cepat membikin laporan ke saya untuk lalu dapat diterapkan se-Indonesia,” tegasnya.

Selaku info waktu ini telah ada beberapa Kejaksaan tinggi (Kejati) yang sudah menggelar sidang melalui Vicon, diantaranya yaitu Kejati Kepulauan Riau yang melaksanakan sidang via Vicon di Pengadilan Negeri Karimun pada Rabu (18/3/2020) lalu.

Lalu Kejati Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menetapkan akan melaksanakan sidang melalui Vicon pada Senin (30/3/2020) yang akan datang.[]

Jaksa Agung Tantang Para Kajati Gelar Sidang Via Video Conference

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *