Connect with us

Politik

Jelang Pemilu 2024, Kejati Maluku Utara Lakukan Pengawas Personel Agar Tetap Netral

Published

on

TERNATE, ASPIRATIF.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) intensif melakukan pengawasan terhadap seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas dalam momentum pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Kajati Malut, Dr Budi Hartawan Panjaitan dihubungi, Sabtu (9/9), mengatakan seluruh personel harus menjaga netralitas, sehingga instruksi Jaksa Agung untuk meninjau seluruh aktivitas personel hingga ke berbagai daerah di Malut.

“Atas perintah pimpinan dari jaksa agung meninjau dan memantau menjelang Pemilu 2024 mendatang,” kata Kajati Malut saat bersama rombongan supervisi dan silaturahmi dengan Pemkab Halmahera tengah maupun pemangku kepentingan terkait.

Dia menyatakan, Kejati Malut tetap netralitas dan menjaga daerah industri yang sangat besar jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bersama dan jangan sampai ada orang tidak bertanggung jawab yang membuat Keamanan dan kenyamanan terganggu itu dengan sendirinya merugikan kita masyarakat dan daerah kita sendiri.

Advertisement

“Saya juga menitip kepada Pemkab Halteng dalam hal ini Bupati, Kapolres, Dandim dan Kejari Halteng agar dapat melakukan penegakan hukum sehingga tercipta kondisi yang baik,” ujarnya.

Semoga penegakan hukum dengan baik masyarakat di halteng sejahtera serta mendapatkan keamanan dan perlindungan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Halteng, Ikram M Sangaji ketika dikonfirmas menyatakan, kekompakan selama ini antara Pemkab Halteng dan Forkopimda terjalin sangat bagus sehingga kinerja di Kejari Halteng sangat baik, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.

Penjabat bupati Halteng, Ikram M Sangadji mengatakan, kedatangan Kajati dalam rangka supervisi di Kantor Kejari Halteng.

“Saya berasama Forkompinda turut menyambut kedatangan kajati Malut dan ibu beserta rombongan di bumi Fagogoru,” ungkap Ikram M Sangadji.

Advertisement

Dirinya menyatakan, Kajati Malut menitipkan pesan kepada seluruh Forkopimda agar selalu jaga kekompakan serta menyampaikan saran dan pertimbangan mengenai pengelolaan lingkungan, ekonomi dan investasi.

See also  Hadapi Tantangan Global, Para Pimpinan Forum MIKTA Saling Kolaborasi

Pada intinya Kajati menyampaikan agar selalu kompak baik pemerintah dan aparat penegakan hukum yang tergabung dalam Forkopimda dan selalu bersama menjalin komunikasi agar permasalahan dapat di selesaikan bersama serta terjalin dengan baik.

“Forkopimda hadir untuk membantu Pemda terkait tata kelola pemerintahan, sumberdaya serta masyarakat dan segala hal yang terkait dengan fungsi Forkopimda, agar sinergitas dan kekompakan harus terus terjalin,” ujarnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *