Jenderal-Saudi-ini-Diduga-Tewas-Akibat-Serangan-Rudal-Yaman.jpg

Jenderal Saudi ini Diduga Tewas Akibat Serangan Rudal Yaman

Diposting pada

Mayor Jenderal Ali Dhafir Al-Shahri

Beirut, Warta Batavia – Baru-baru ini, beberapa berita samar dan membingungkan telah beredar di beberapa media lokal Arab Saudi mengenai penyebab kematian Mayjen Ali Dhafir Al-Shahri, Komandan Pangkalan Udara Raja Khalid (Lanud) di kota Khamis Mushait, Arab Saudi.

Sumber mengatakan jenderal itu tewas dalam serangan rudal Yaman Ansarullah (Houthi) baru-baru ini di pangkalan itu. Sumber lokal mengatakan berita kematian Al-Shahri “misterius” dan “tidak konsisten”, sementara otoritas Saudi juga diam sama sekali.

Di antara netizen Saudi, rumor kematian sang jenderal beragam. Ada yang bilang dia meninggal karena jatuh saat mendaki gunung. Ada juga yang mengaku meninggal karena sakit saat dirawat di rumah sakit khusus militer di Jeddah. Tetapi ada juga indikasi bahwa dia terbunuh oleh rudal dan serangan pesawat tak berawak Yaman yang menghantam pangkalan Raja Khalid.

Dilaporkan bahwa otoritas Saudi dan koalisi yang dipimpin negara terkait erat dengan kematian sejumlah besar perwira militer Saudi dan kematian puluhan orang yang terluka di pangkalan itu.

Baca Juga :  BLT Bantuan Subsidi Gaji Cair Tahun Ini? Simak Penjelasan Menaker

Pada hari Jumat, juru bicara militer Yaman untuk kamp Sanaa, Brigadir Jenderal Yahya Saree, mengumumkan bahwa partainya telah menyerang pangkalan Raja Khalid dan Bandara Internasional Abha di Arab Saudi.

Saree mengatakan, serangan itu dilakukan dengan menggunakan tiga drone jenis Samad 2 dan Qasif K2 yang menargetkan beberapa lokasi vital di pangkalan dan bandara.

Foto satelit yang beredar menunjukkan beberapa bangunan di Pangkalan Udara Raja Khalid hancur dan dihancurkan setelah serangan itu. (mm /almehwartoday)

Baca juga:

Foto satelit, situs militer Saudi di pangkalan udara Raja Khalid dihancurkan oleh rudal presisi Yaman

Guntur serangan Yaman mengejutkan Jeddah, puluhan penerbangan dibatalkan

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *