4df6aa63-e8ee-4faf-b71e-d5495f7664be_169.jpeg

Jokowi Bisa 17 Agustusan di Ibu Kota Baru 2024

Diposting pada

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 di ibu kota negara baru, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Tanggal 17 Agustus 2024, Presiden sudah bisa melaksanakannya, kita akan memperingati 17 Agustus di ibu kota negara baru,” ujarnya saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (17/3). 2021).

Ini akan terjadi jika semua berjalan sesuai rencana dan vaksinasi virus Corona (COVID-19) dapat mencapai kekebalan sendi (herd immunity). Proses vaksinasi sedang berlangsung.

“Kita sampaikan ke Presiden, kita berharap semuanya berjalan dengan baik dan vaksinasi ini dapat kekebalan kawanan,” ujarnya.

Sebelumnya, Suharso menjelaskan, ibu kota baru akan mengembangkan ekonomi daerah 4-5 kali lipat hingga mencapai $ 180 miliar. Wilayah ini juga akan menciptakan 4,3-4,8 juta pekerjaan di Kalimantan Timur pada tahun 2045.

Ibu kota baru juga akan menjadi superhub. Setidaknya ibu kota baru akan memiliki 3 properti sebagai superhub.

“Ibukotanya adalah superhub. Superhub IKN terintegrasi secara lokal, terhubung secara global dan terinspirasi secara universal, ”ujar Suharso dalam unggahannya di akun Instagram resminya, @suharsomonoarfa.

Baca Juga :  [Video]10 Alasan Mengapa Ansarullah Menolak Usulan Damai Arab Saudi

Pertama, superhub sebagai inspirasi universal adalah superhub yang menjadi panutan sebagai kota yang hijau, berkelanjutan, dan memiliki taraf hidup yang tinggi di tengah tantangan perubahan iklim dengan menggunakan teknologi.

Kedua, super-hubs and world, yaitu super-hubs yang membantu memposisikan Indonesia pada posisi yang lebih strategis dalam jalur perdagangan dunia, arus investasi dan inovasi teknologi.

Ketiga, super-hubs dan Indonesia yang merupakan super-hub yang telah mentransformasi perekonomian Indonesia menjadi lebih inklusif melalui strategi tiga kota, dengan mesin ekonomi Kalimantan Timur dan menjadi pemicu penguatan rantai nilai internal di seluruh nusantara. ‘ Indonesia Timur dan seluruh Indonesia.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *