jokowi-industri-otomotif-mulai-bangkit-banyak-yang-beli-mobil-cJwPmld8cD.webp_.jpeg

Jokowi: Industri Otomotif Mulai Bangkit! Banyak yang Beli Mobil

Diposting pada
jokowi industri mobil sudah mulai berkembang, banyak yang beli mobil cJwPmld8cD Jokowi: Industri mobil mulai tumbuh!  Banyak yang membeli mobil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kebangkitan industri otomotif telah dimulai. Ini karena banyaknya pesanan pembelian.

“Tadi sebelum masuk ruangan ini saya mendapat laporan dari Menteri Perindustrian. Apakah ada kenaikan berapa persen, Menteri? Purchase order 190%. Artinya harus dikembalikan. Artinya, inilah yang membuat produksi kewalahan. Artinya, industri otomotif akan tumbuh lagi, ”ujarnya Kamis (15/4/2021) saat membuka Pameran Otomotif Hibrid Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 di Gedung Putih. Istana Negara.

Bahkan, dia menyebut angka Purchasing Manager’s Index (PMI) sudah melebihi kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.

“Tadi saya dengar untuk indeks PMI Manajer Pembelian, markitnya sudah di 53. Untuk BI udah di 55. Padahal, sebelum pandemi, dalam kondisi normal angkanya kita di 51. Juga naik. Di atas normal, “dia berkata.

Jokowi mengingatkan, momentum ini sangat perlu dijaga. Ia mengatakan jangan sampai kebangkitan ini diganggu lagi akibat pandemi Covid-19.

“Kita sangat perlu menjaga agar industri otomotif tetap bangkit agar tidak diganggu lagi oleh pandemi Covid yang semakin berkembang. Hati-hati,” ujarnya.

Baca Juga :  Survei SMRC: Umumnya Warga Tidak Suka Rizieq Shihab

Pihaknya juga berharap kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri dapat ditingkatkan. Dimana hal ini diperkuat dengan penggunaan konten lokal yang lebih besar.

Jokowi juga meminta pelaku industri beralih ke pasar ekspor.

“Dan juga tidak hanya mengelola pasar internal, tapi juga menggarap pasar ekspor. Saya melihat perbaikannya bagus, tapi kita ingin lebih ditingkatkan lagi”, pungkasnya.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *