jokowi-ingin-distribusi-vaksin-covid-19-merata-hingga-pelosok-0aYzxMs7vr.jpg

Jokowi Ingin Distribusi Vaksin Covid-19 Merata hingga Pelosok

Diposting pada

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). Jokowi tampak mengamati seluruh jalannya proses vaksinasi, mulai dari pendaftaran ulang peserta hingga vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi.

Meski relatif terpencil, kecamatan tersebut terjangkau oleh vaksin Covid-19. Pesertanya termasuk senior, pekerja dan pegawai negeri.

Berdasarkan siaran pers Kantor Pers Sekretariat Presiden, Jokowi ingin memastikan vaksin Covid-19 tersebar merata di daerah-daerah terpencil.

“Hari ini saya sampai di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke lingkungan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata di daerah terpencil dan sulit dijangkau,” ujarnya.

Sebanyak 100 orang berpartisipasi dalam vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kecamatan Kao yang berpenduduk kurang lebih 9.400 jiwa akan mulai vaksinasi dengan target 100 orang per hari.

“Mulai hari ini, setiap hari 100 orang di Kecamatan Kao dengan jumlah penduduk sekitar 9.400 jiwa, mulai dari PNS, petani dan pedagang pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Dilarang Masuk Gang Rumah Rizieq, Dandim Jakpus: Ini Wilayah NKRI!

Jokowi berharap daerah terpencil sekalipun, terutama yang terpencil, bisa menjadi tuan rumah vaksinasi massal serupa sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera dihentikan.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *