presiden-jokowi-melayat-ibunda-sekjen-pdip-hasto-kristiyanto-yang-meninggal-di-sleman_169.jpeg

Jokowi Melayat ke Rumah Duka Ibunda Sekjen PDIP di Yogya

Diposting pada

Ibu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi meninggal dunia hari ini di Yogyakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menangis di kediaman Hasto di Rumah Duka Pendopo Krido Manunggal Budaya, Sleman, Yogyakarta (DIY).

Di rumah duka, rombongan Presiden Jokowi tiba pada pukul 11.28 WIB. Jokowi tampak mengenakan setelan jas putih dan celana hitam.

Bersama Jokowi, ia tampil bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwana X. Selain itu, hadir pula pimpinan dan relawan dari PDI Perjuangan.

Sesampainya di rumah duka, Jokowi menyempatkan diri memberikan penghormatan terakhir. Selain itu, ternyata Jokowi sedang berbicara dengan perwakilan keluarga.

Jokowi kemudian meminta maaf dari rumah duka pada pukul 11.35 WIB. Dalam kesempatan itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tampak belum juga tiba di rumah duka.

Sementara itu, Krismono (59) yang merupakan perwakilan keluarga mengatakan, kedatangan Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa.

“Kedatangan Pak Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibu kami. Terima kasih telah berada di rumah kami. Ini kehormatan dan kebahagiaan kami. Presiden bisa blak-blakan,” kata Krismono saat ditemui di pemakaman. home, Pendopo Krido Manunggal Budaya, Jalan Kaliurang KM 10.9, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga :  Inilah Anggota Polisi yang Jadi Sasaran Utama Wanita Misterius Pemberi Sate Beracun

Kakak Hasto Kristiyanto menjelaskan, ibunya meninggal pada pukul 06.30 WIB pagi ini karena sakit. Sang ibu dirawat di rumah sakit beberapa kali.

“Dia meninggal karena sakit, penyakitnya lama, bahkan umurnya 88 tahun. Dia sudah sakit selama 2 tahun dan beberapa kali dirawat di rumah sakit dan terakhir di rumah,” ujarnya.

Rencananya, besok jenazah akan dimakamkan di makam keluarga. Akan ada pemakaman tadi malam.

“Besok dia akan dimakamkan di makam keluarga di kawasan Gadingan, Ngaglik. Misa malam ini jam 6 sore WIB lalu besok jam 11 pagi berangkat ke pemakaman,” ujarnya.

“Adik saya, Hasto, baru saja keluar dari Jakarta. Ini juga mendadak karena baru pagi ini menerima kabar ini, ”jelas Krismono.

Sebelumnya, ibu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, dikabarkan meninggal dunia hari ini di Yogyakarta. Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto.

“Ibu Yohana Sutarmi, 88 tahun, Ibu Mas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan dengan tenang bersidang hari ini Rabu, 10-03-2021 pukul 06.30 WIB,” kata Eko kepada detikcom, Rabu (10/3).

Baca Juga :  Qatar Serukan Dialog Negara-Negara Arab Teluk dengan Iran

Jenazah dimakamkan di aula duka Pendopo Krido Manunggal Budaya, Gadingan, Jalan Kaliurang M 10.9, Ngaglik, Sleman. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *