presiden-jokowi_16928629.jpeg

Jokowi Minta Kabinetnya Tak Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House Lebaran

Diposting pada
presiden jokowi 169% 2B% 25286% 2529 Jokowi minta kabinetnya jangan buka puasa bersama dan buka rumah buat lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri kabinet negara maju untuk tidak mengadakan joint break. Jokowi juga meminta jajarannya untuk tidak membuka rumah saat Lebaran.

Hal itu disampaikan juru bicara kepresidenan, Fadjroel Rachman. Pernyataan Jokowi tersebut disuarakan oleh Fadjroel melalui akun Twitternya pada Selasa (13/4/2021).

“Presiden @jokowi berpesan kepada kabinet Indonesia agar seluruh kementerian / lembaga tidak menggelar buka puasa bersama dan buka pintu pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H / 2021M,” tulis Fadjroel.

Fadjroel juga mengungkapkan mengapa Jokowi melarang jajarannya untuk berpamitan dan membuka rumah. Hal itu, kata dia, untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19.

“Untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Kita tetap disiplin 5 juta!” Lanjutnya.

Seperti diketahui, tahun ini pemerintah juga melarang pengembalian Lebaran 2021. Larangan ini berlaku bagi semua kalangan, termasuk pejabat negara. Larangan pulang kampung merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

“Pada 2021 mudik akan ditiadakan, berlaku untuk ASN, TNI-Polri, pegawai BUMN, pegawai swasta, pengusaha dan seluruh masyarakat,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam jumpa pers virtual, Jumat (26). / 3). [detik.com]

Baca Juga :  Fadjroel Jelaskan Bipang yang Jokowi Sebut Kuliner Lebaran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *