presiden-jokowi-1_16928329.jpeg

Jokowi Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Mutasi Corona B117

Diposting pada

Presiden Jokowi meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan ditemukannya kasus mutasi baru Corona varian B117 di RI. Selanjutnya, 2 kasus yang ditemukan saat ini adalah negatif.

“Saya mengimbau kalian semua tidak perlu khawatir karena ada 2 kasus positif COVID-19 dengan mutasi virus Corona dari Inggris atau B117. Dua orang yang sudah terpapar varian baru ini kini sudah negatif,” kata Jokowi dalam laporannya. disiarkan dari sekretariat presiden YouTube, Kamis (4/3/2021).

Jokowi juga mengatakan, saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan mutasi B117 lebih mematikan. Tindakan preventif juga dilakukan, lanjut Jokowi.

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejalan dengan percepatan penerapan vaksinasi,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyinggung penanganan baru COVID-19 di Indonesia setahun setelah kasus pertama masuk ke Tanah Air. Kabar baiknya adalah jutaan dosis vaksin akan segera memasuki UGD.

“Kami sudah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19. Tiga juta dosis sudah siap dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Saudi dan Israel Dilaporkan Terlibat Komunikasi Intensif untuk Hadapi Biden

“Dan Insya Allah akan ada lagi 4,6 juta dosis vaksin dari AstraZeneca Maret ini,” imbuhnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *