presiden-jokowi-menyampaikan-harapannya-untuk-tahun-2021-3_43.jpeg
Berita

Jokowi Puji UB Ajukan Paten Terbanyak Selama Pandemi COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Universitas Brawijaya (Unibraw/UB), Jawa Timur, yang mampu mengajukan 132 paten selama pandemi COVID-19. Jumlah tersebut merupakan terbanyak di Indonesia dalam kategori universitas.

“Saya memperoleh laporan bahwa selama pandemi COVID-19 ini, total paten yang diajukan oleh para inventor Unibraw sebanyak 132 paten. Tertinggi di Indonesia dalam kategori universitas,” kata Jokowi dalam Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya yang disiarkan di saluran YouTube UBTV Livestream, Selasa (5/1/2021).

Kepada sivitas akademika UB, Jokowi berpesan bahwa pentingnya membangun karakter di lingkungan pendidikan tinggi. Jokowi berharap sivitas akademika UB berintegrasi, memegang teguh nilai Pancasila, serta memiliki sikap antikorupsi.

“Ini pesan yang terus menerus saya sampaikan, pendidikan tinggi harus membangun karakter generasi muda dengan jiwa kebangsaan yang kokoh. Yang memegang teguh Pancasila, menghargai kebhinnekaan dalam persaudaraan dan persatuan. Berintegritasi tinggi dan antikorupsi serta penuh toleransi dan menghargai demokrasi,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, permasalahan kesehatan diharapkan ditangani dengan cepat di tahun 2021. Jokowi menambahkan, vaksinasi COVID-19 segera dilakukan, tetapi disiplin protokol kesehatan juga tetap dijalankan.

Baca Juga :  Kemnaker Raih Penghargaan Predikat Baik Dalam Penerapan Sistem Merit

“Tahun 2021 adalah tahun yang penuh harapan. Kita semuanya berupaya keras agar permasalahan kesehatan bisa kita tangani dengan cepat. Dan vaksinasi akan segera dilakukan. Tapi, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin,” ucap Jokowi.[detik.com]

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *