027181600_1616209833-jkw_muktamar_al_jamiyatul_washliyah.webp_.jpeg

Jokowi: Spirit Dakwah Alwashliyah Sangat Relevan Menjawab Tantangan Kebangsaaan Saat Ini

Diposting pada

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Kongres Al Jam’iyatul Washliyah ke-22 pada Jumat, 19 Maret 2020 malam. Melalui sambutannya, ia mengapresiasi keberadaan ormas keagamaan yang telah berdiri selama 91 tahun.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya selama hampir 91 tahun, Al Jam’iyatul Washliyah mendampingi perjalanan bangsa Indonesia membantu mendukung kemerdekaan bangsa,” bangga Jokowi melalui video online yang ia sampaikan, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu. 20/3/2021).

Jokowi menilai Al Jam’iyatul Washliyah berkontribusi besar bagi pencerahan masyarakat di pelosok nusantara melalui kegiatan tarbiyah dan tabligh di masing-masing daerah.

“Semangat dakwah alwashliyah sangat penting dalam menjawab tantangan bangsa saat ini untuk mempersatukan dan memperkuat antar perbedaan,” jelas Jokowi.

Jokowi berharap Al Jam’iyatul Washliyah dapat terus berjalan bersama masyarakat Indonesia dalam mengembangkan budaya moderasi dalam kehidupan beragama dan berbangsa, dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur untuk terus dilimpahkan kepada generasi muda.

“Bagi generasi Al Jam’iyatul Washliyah yang menghubungkan bangsa dan peradaban, inilah kunci untuk menjadi bangsa pemenang di era disrupsi dan inovasi saat ini,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Menang di Hitung Cepat Pilkada Solo, Gibran Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Solo

Buat keputusan terbaik

Jokowi berdoa agar kongres kali ini menghasilkan keputusan terbaik. Bukan hanya untuk Al Jam’iyatul Washliyah, tapi juga untuk bangsa dan negara.

“Kita berharap kongres ke-22 ini berjalan lancar dan sesuai rencana serta menghasilkan keputusan-keputusan terbaik, terus mengedepankan Islam Rahmatan Lil Alamin dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” kata Jokowi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya akan membuka Kongres Al Jam’iyatul Washliyah ke-22,” pungkas Jokowi.[liputan6.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *