Jumat-Agung-Tim-Gegana-dan-TNI-Polri-Amankan-Katedral-Jakarta.jpg

Jumat Agung, Tim Gegana dan TNI-Polri Amankan Katedral Jakarta

Diposting pada

Aparat kepolisian berjaga di depan gereja katedral menjelang Paskah, di Jakarta, Kamis (1/4/2021). (ANTARA / Rivan Awal Lingga)

Jakarta, Warta Batavia—Memasuki rangkaian perayaan Paskah 2021, sebanyak 150 petugas gabungan turun untuk mengamankan Jumat Agung (2/4) di Katedral Jakarta, Jakarta Pusat.

Petugas gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan unit penjinak bom Gegana.

Untuk pegawai yang kurang lebih sama, ada 150 pegawai gabungan TNI Polri, ada Satpol PP, dan ada unit penjinak bom yang efektif 1×24 jam standby, ”ujar Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana. Mukarom, seperti diberitakan di bawah tekanan. . CNN Indonesia.

Dua mobil romantis milik TNI terlihat berjaga-jaga di depan katedral, sedangkan aparat kepolisian tersebar di sekitar katedral dan area masjid Istiqlal.

Maulana mengatakan kelompoknya telah memberi petugas enam poin dalam keamanan ini. Diantaranya adalah tiga titik di samping gereja, basement Masjid Istiqlal untuk tempat parkir jemaah, Gerbang Istiqlal Al-Fatah dan 4 pintu katedral.

Dia menambahkan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) akan menggunakan Polda Metro Jaya Sinar-X saya detektor logam untuk melihat orang-orang yang akan mereka sembah di Gereja Katedral.

Baca Juga :  Kelompok-kelompok Perlawanan Palestina Minta Ramallah Batalkan Kerjasama dengan Israel

Kegiatan ibadah baru akan dimulai pada pukul 15.00 dan 18.00 WIB.

Sebelumnya, Susyana Suwadi, Humas Gereja Katedral Jakarta Pusat, sudah meminta jemaah Kristen tak repot-repot datang memberikan rangkaian ibadah Paskah. Dia mengatakan pihak berwenang memastikan keamanan. (ra / cnn)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *