polisi-696x392.jpeg

Kabur dari RS Ummi, Rumah Rizieq di Petamburan Didatangi Polisi, Ada Apa?

Diposting pada
Polisi mendatangi rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Minggu 29 November 2019, Beredar kabar Rizieq kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat. Sumber dari kepolisian menyebutkan bahwa Rizieq kabur tanpa menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Rizieq kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November 2020.

Disaat yang berbeda, aparat kepolisian juga mendatangi rumah Rizieq Syihab di Petamburan. Terlihat ada sejumlah polisi bergerak ke kediaman imam besar FPI itu.

Baca: Innalillah! Ini Bahaya Jika Hasil Swab Rizieq Ditutup-tutupi

Mobil hitam polisi dilengkapi rotator turun di lingkungan sekitar rumah Rizieq, Jalan Petamburan III, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020) pukul 16.35 WIB

Rumah Rizieq berada di Jalan Petamburan III, tepatnya di Gang Paksi. Di situ sudah ada anggota laskar FPI berkostum putih dan loreng. Para anggota Laskar Pembela Islam (LPI) sudah berjaga di Jalan KS Tubun (jalan utama jelang Jalan Petamburan III) sejak sebelum polisi datang.

Baca Juga :  Tak Bisa Tahan Emosi, Bahar Smith Marahi Saksi di Persidangan

Baca: Terungkap! Begini Kronologi Kaburnya Rizieq dari RS Ummi

Polisi bergerak masuk ke Gang Paksi 3, mendekati rumah Rizieq. Belum jelas betul maksud kedatangan polisi ke rumah Rizieq.

Hujan baru saja mengguyur kawasan Petamburan sejak pukul 15.40 WIB. Jalanan basah, langit mendung.

Selanjutnya, soal kasus kerumunan Habib Rizieq:

Sebelumnya, polisi menjelaskan kasus kerumunan di acara Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, telah memasuki tingkat penyidikan. Ada unsur pidana dalam kasus tersebut.

“Penyidik yang tangani kerumunan akad nikah di Petamburan, berdasarkan hasil penyelidikan, sudah ditemukan adanya perbuatan pidana sehingga hari ini naik sidik (penyidikan),” kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/11) kemarin.

Sebagaimana diketahui, kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke Tanah Air pada 10 November, pernikahan putrinya, serta kegiatan perayaan Maulid Nabi di Petamburan telah menyedot perhatian banyak massa. Kerumunan orang terjadi saat pandemi COVID-19, yakni saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi berlangsung di Jakarta.

Baca Juga :  Cerita Jenderal Moeldoko Betapa Sulit Menuju BBM Satu Harga

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *