kapolri-jenderal-listyo-sigit-prabowo-silaturahmi-ke-pp-muhammadiyah-adhyastadetikcom_169.jpeg

Kala Kapolri Jenderal Sigit Ucap ‘Fastabiqul Khoirot’ di Kantor Muhammadiyah

Diposting pada

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan istilah ‘fastabiqul khoirot’ saat bertemu dengan pengurus PP Muhammadiyah. Ucapan itu kemudian disambut tawa hangat dan tepuk tangan oleh seluruh pengurus PP Muhammadiyah.

Pertemuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama pengurus PP Muhammadiyah itu digelar di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak mengenakan peci hitam didampingi oleh sejumlah perwira tinggi Polri mulai dari Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo hingga Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto.

Dalam pertemuan itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan pengurus Muhammadiyah. Pertanyaan meliputi persoalan penegakan hukum yang adil hingga isu gender.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan dirinya siap dikritik demi melakukan perbaikan di tubuh korps Bhayangkara. Dia juga berkomitmen untuk mewujudkan Polri yang transparan.

“Kami siap dikritik untuk perbaikan-perbaikan kepolisian ke depan dan kami kemarin sudah sepakat untuk hal itu kemudian dalam waktu seratus hari ini kami bisa mulai melaunching terkait program-program kami tadi menjaga kejujuran, pak, dengan transparansi, dengan mengurangi interaksi-interaksi yang berpotensi yang ada masalah,” kata Jenderal Sigit.

Baca Juga :  [Berita Gambar] Hamas: Perjuangan Bersenjata Satu-Satunya Cara untuk Menghadapi ‘Musuh Zionis’

Setelah tanya jawab selesai, Jenderal Sigit kemudian mengakhirinya dengan mengucap istilah ‘Fastabiqul Khoirot’. Para pengurus Muhammadiyah pun serentak tertawa dan memberikan tepuk tangan.

“Sekali lagi pak terima kasih, ada satu catatan yang harus laksanakan ini. Kami tutup dengan fastabiqul khoirot, wabillahitaufiq walhidayah, wassalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh,” kata Jenderal Sigit.

Ucapan itu kemudian dibalas oleh Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti yang menyebut banyak kader Muhammadiyah di kepolisian.

“Terima kasih Pak Kapolri yang ini rupanya banyak Muhammadiyah cabang kepolisian,” ujar Mu’ti.

Untuk diketahui, istilah fastabiqul khoirot ini memang sangat akrab di telinga kader Muhammadiyah. Kalimat fastabiqul khoirot ini sering diucapkan ketika menutup sebuah sambutan atau pembicaraan.

Kalimat fastabiqul khoirot ini juga menjadi semboyan dan dicantumkan dalam lambang Pemuda Muhammadiyah. Fastabiqul khoirot ini berarti ‘berlomba-lombalah dalam kebaikan’. Kalimat ini diambil dari Surat Al Baqarah ayat 148 dan Al Maidah 48. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *