Connect with us

Hiburan

Kamu Masih Suka Pergi ke Tempat yang Sama? Ini Jawabannya

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Liburan menjadi salah satu cara untuk melepas penat dan stres. Kamu bisa berlibur ke sejumlah destinasi wisata di dalam ataupun luar negeri.

Tapi uniknya, ada sejumlah travelers yang memilih untuk liburan ke tempat yang sama hingga beberapa kali. Walaupun ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dituju, akan tetapi mereka senang kembali ke tempat yang sama.

Lantas, apa alasan mereka selalu liburan ke tempat yang sama hingga berkali-kali? Ketahui alasannya di bawah ini.

Alasan Orang Selalu Liburan ke Tempat yang Sama
Sebagian orang mungkin merasa bosan ketika berlibur ke tempat yang itu-itu saja. Tapi ternyata, ada sejumlah wisatawan yang justru senang ketika liburan ke tempat yang sama dan berulang kali.

Advertisement

Mengutip dari berbagai sumber, simak 10 alasan orang selalu liburan ke tempat yang sama di bawah ini.

1. Adanya Hubungan Emosional
Alasan pertama kenapa orang selalu liburan ke tempat yang sama adalah karena adanya hubungan emosional dengan objek wisata tersebut. Hal ini membuat seseorang menjadi flashback akan kenangan indah di masa lalu.

“Saya pikir banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata tersebut berulang kali karena adanya hubungan emosional dengan tempat itu lewat pengalaman luar biasa yang pernah mereka lakukan di sana,” kata Nancy Schretter selaku editor pelaksana Family Travel Network dikutip Huffpost.

2. Keindahan Alam yang Menakjubkan
Alasan umum kenapa banyak orang mau liburan ke tempat yang sama adalah karena keindahan alamnya begitu indah dan menakjubkan. Hal ini membuat mereka jadi tidak mudah bosan dan selalu ingin kembali ke tempat tersebut berkali-kali.

3. Adanya Koneksi dengan Warga Lokal
Saat berlibur ke tempat wisata yang berada di pedesaan, mungkin detikers akan banyak berinteraksi dengan warga setempat. Terkadang, komunikasi yang terjalin antara wisatawan dengan warga lokal kerap menciptakan hubungan yang baik.

Advertisement

Bahkan, banyak wisatawan mengaku diperlakukan layaknya keluarga sendiri saat berlibur di sana. Hal ini membuat mereka tergerak hatinya untuk datang kembali ke tempat tersebut.

See also  Lebaran Idul Fitri 2023 Berbeda? Ini Penjelasannya

4. Kuliner yang Lezat
Ketika liburan ke suatu tempat, rasanya kurang pas jika belum mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Terkadang, banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk mencoba kulinernya saja.

Apabila kuliner yang disuguhkan begitu lezat di mulut, bukan tak mungkin banyak wisatawan yang memutuskan untuk kembali ke tempat tersebut hanya untuk mencicipi makanannya saja.

5. Merasa Aman dan Nyaman
Mengutip The Sun, alasan lain kenapa seseorang senang berlibur ke tempat yang sama adalah karena merasa aman dan nyaman. Travelers merasa aman karena sudah kenal dengan warga setempat atau petugas hotel yang bekerja di sana.

Lalu, para turis merasa nyaman karena tempat wisata tersebut memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga mereka tak perlu khawatir saat liburan.

Advertisement

6. Nostalgia
Nostalgia menjadi salah satu alasan kenapa banyak turis yang ingin berlibur ke tempat yang sama tanpa merasa bosan. Hal ini bisa disebabkan karena kenangan indah di masa lalu saat masih kecil dan remaja, di mana selalu berlibur dengan orang tua maupun keluarga besar.

Ketika sudah menginjak dewasa, alhasil mereka kembali ke tempat yang sama untuk berlibur sekaligus bernostalgia, baik sendirian, bersama keluarga, maupun pasangan.

7. Kurang puas
Di sisi lain, waktu liburan yang terbatas membuat para turis jadi tidak banyak mengeksplorasi banyak tempat. Nah, hal ini juga jadi alasan untuk kembali ke tempat tersebut.

8. Tradisi Keluarga
Terkadang, tradisi keluarga untuk mengadakan acara dan kumpul-kumpul bareng juga menjadi salah satu alasan mengapa selalu berlibur ke tempat yang sama. Soalnya, tradisi keluarga ini tidak pernah terputus dan terus berlanjut hingga ke generasi penerusnya.

See also  Kemenparekraf Sediakan Program Usaha untuk Para Santri

9. Aksesnya Mudah
Banyak wisatawan yang senang berkunjung ke tempat yang sama karena aksesnya mudah dan cepat. Sebab, ada sejumlah turis enggan berkunjung ke objek wisata yang jaraknya jauh dan sulit dijangkau dengan transportasi umum, karena mereka takut tersesat sekaligus tidak mau capek.

Advertisement

10. Perlakuan Spesial
Liburan tak hanya sekadar berkunjung ke objek wisata yang viral saja, namun ada juga yang memilih bersantai sambil healing di sebuah villa atau resort. Nah, para staf yang ramah dan sangat membantu membuat wisatawan merasa senang ketika liburan di sana.

Menurut survei yang dilakukan Norwegian Cruise Line terhadap 2.000 orang turis, 73 persen di antaranya akan kembali ke tempat penginapan yang sama ketika liburan.

Lalu, studi lain menunjukkan bahwa 55 persen orang yang liburan ke sebuah resort akan kembali lagi ke tempat tersebut karena fasilitas yang tersedia sangat baik.

Itu dia 10 alasan mengapa turis selalu senang liburan ke tempat yang sama. So, apakah kamu termasuk orang yang senang mengunjungi tempat wisata hingga berkali-kali?

Source: Detikcom

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *