kapolri-60-terduga-teroris-ditangkap-densus-88-obMGiU3g3L.jpg

Kapolri: 60 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Diposting pada

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Densus 88 antiterorisme di Mabes Polri terus mengupayakan perkembangan tersangka pelaku tindak pidana terorisme. Berdasarkan data yang diperoleh, hingga Sabtu (3/4) malam telah ditangkap 60 terduga teroris.

Namun, Listyo tidak menyebut secara spesifik 60 orang yang ditangkap, apakah terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, penyerangan di Mabes Polri, atau apa pun.

Menurutnya, hingga saat ini seluruh Satuan Tugas Daerah (Satgaswil) terus melakukan gerakan-gerakan terhadap segala aktivitas yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang mencurigakan.

“Hingga tadi malam, kami mengamankan 60 (terduga teroris),” kata Listyo dalam jumpa pers di GBI Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021).

Mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan, pengamanan tersangka teroris dilakukan berdasarkan hasil pembangunan di sejumlah wilayah seperti Makassar, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Ia meyakinkan bahwa timnya akan terus bergerak mencari kelompok-kelompok mencurigakan tersebut.

“Kami berharap kegiatan operasional yang dilakukan oleh kepolisian, baik pengamanan langsung maupun kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Densus, dapat efektif meredam ledakan sehingga tidak ada lagi ledakan …[okezone.com]

Baca Juga :  Panglima TNI Bahas Perkembangan Proyek Jet Tempur Canggih dengan Korsel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *