kapolri.jpg

Kapolri Silaturahmi ke Kantor PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti: Polisi Sahabat Umat

Diposting pada
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Gedung Pusat Muhammadiyah di Jalan Meteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021) sore. [Suara.com/Arga]

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan ke petinggi ormas. Kali ini, jenderal bintang empat tersebut mendatangi Gedung Pusat Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Meteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021) sore.

Dikutip dari suara.com, Listyo tiba di lokasi sekitar pukul 16.38 WIB. Eks Kepala Badan Reserse Kriminal tersebut langsung disambut oleh Sektetaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Listyo yang tampak mengenakan kopiah alias peci kemudian berjalan berdampingan bersama Abdul Mu’ti ke lantai atas Gedung Muhammadiyah.

Listyo pun disambut oleh jajaran pengurus PP Muhammadiyah. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan, pihaknya telah menganggap Korps Bhayangkara sebagai bagian dari Muhammadiyah.

Baca: Alhamdulillah! Silaturahmi ke PBNU, Kapolri Listyo Sigit Akan Sinergikan Ulama dan Umara Jaga Kamtibmas

“Muhammadiyah sudah menganggap Polri sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah dan kami memang menyampaikan Pak Kapolri tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah. Karena kalau menjadi anggota Muhammadiyah harus membayar iuran anggota walaupun beliau pun siap,” kata Mu’ti berseloroh.

Baca Juga :  Ikut Berduka, Menag Kecam Aksi Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Dalam pertemuan kali ini, PP Muhammadiyah siap mendukung penuh program-program Polri yang digagas oleh Listyo. Salah satu program itu adalah moderasi.

“Poinnya, Muhammadiyah mendukung program Pak Kapolri, terutama program yang berkaitan dengan moderasi. Pak Kapolri menyatakan bahwa moderasi itu adalah program yang akan beliau kembangkan,” ujarnya.

Mu’ti menuturkan, PP Muhammadiyah juga memberi usulan pada Listyo dengan sebuah tagline, ‘Polisi Sahabat Umat’. Hal itu diusulkan agar ke depan kepolisian bisa mengedepankan usur humanis dan lebih merakyat.

“Kemudian ada dukungan penuh oleh Kapolri untuk melakukan pendekatan secara lebih Humanis, lebih merakyat. Kami sepakati mengusulkan tagline baru yaitu polisi sahabat umat,” tuturnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *