kasus-covid-19-tembus-1-juta-orang-menkes-kita-berduka-3GELNGcp76.jpg

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta Orang, Menkes: Kita Berduka

Diposting pada

Kasus covid-19 bertambah 13.094 orang hari ini, Selasa (26/1/2021). Total kasus covid-19 di Indonesia menembus satu juta tepatnya 1.012.350 orang.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan hal tersebut harus menjadi perenungan bagi semua pihak. Menurutnya ada dua momen yang harus disadari melihat tembusnya kasus covid-19 di angka satu juta orang.

“Momen yang pertama adalah ini saatnya kita berduka karena banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat. Ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini. Dan mungkin sebagian dari keluarga dan teman dekat kita sudah meninggalkan kita,” ucapnya dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Budi mengatakan data kasus covid-19 yang sudah menembus satu juta orang telah dipegang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya Jokowi langsung meminta dirinya menyampaikan data itu kepada jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas hari ini.

“Hari ini Pak Presiden memanggil beberapa menteri untuk rapat terbatas. Dan saya dititipi pesan oleh Bapak Presiden untuk menyampaikan ke seluruh rekan-rekan bahwa hari ini jumlah orang yang terpapar covid-19 menembus angka 1 juta orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Bayang-Bayang Kubah Besi Israel di Teluk Persia

Mantan direktur utama Bank Mandiri ini mengatakan pemerintah tentu merasakan duka mendalam atas fakta tersebut. Oleh sebab itu dia mengajak jajaran pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat Indonesia untuk menjadikan momen ini sebagai pelecut menghadapi pandemi covid-19.

“Momen kedua, semua pihak harus sadar bahwa harus bekerja sangat keras. Sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan kita terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia,” katanya.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *