risma-tiba-di-jl-pisangan-baru-iii-matraman-jakarta-timur-kamis-2532021-pukul-1752-wib_169.jpeg

Kata Mensos Risma soal Kurusan yang Disinggung Megawati

Diposting pada

PDIP Ketum Megawati Soekarnoputri mengatakan Tri Rismaharini atau Risma semakin kurus meski baru menjabat Menteri Sosial (Mensos) sebentar. Apa kata Risma?

“Ya, siapapun itu. Karena yang saya lihat bukan hanya orang miskin yang tidak mampu. Kemarin saya melihat seorang perempuan dengan anak yang suaminya diusir oleh suaminya untuk menikah lagi. Pegang tangan saya. Jadi saya harus melakukannya. Cari kerja. Kalau belum mikir, ”kata Menteri Sosial Risma kepada Jl Pisangan Baru III RT 3 RW 6 Desa Pisang Baru, Kamis (25/3/2021).

Risma mengaku tak bisa tidur hingga pukul 02.30 tadi malam. Meski begitu, dia tahu itu berisiko bagi pekerjaannya.

Risma kemudian bercerita tentang kesibukannya selama menjadi pejabat. Menurutnya, ia paling aktif saat menjadi Wali Kota Surabaya. Bedanya, kata Risma, pekerjaannya sebagai menteri sosial memang banyak pertanyaannya.

“Jujur saya lebih banyak aktivitas dari walikota. Saya sudah keluar hampir 24 jam. Tapi yang saya lihat di sini adalah kondisinya yang memprihatinkan, malah cenderung lebih banyak bertanya,” kata Risma.

Baca Juga :  [Berita Gambar] AS Melancarkan Perang Brutal di Suriah, yang Harus Dihentikan

“Jika saya tidak cukup tidur, saya sudah terbiasa. Tapi kemudian saya harus menjawab pertanyaan di benak saya, apa yang harus saya lakukan, ”tambahnya.

Kisah penurunan berat badan Risma diceritakan oleh Megawati saat meluncurkan buku “Menjaga Alam, Jalan Megawati Soekarnoputri Menjaga Alam”. Awalnya, Megawati mengingatkan kader PDIP tentang sikapnya dalam benar-benar membela dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Megawati kemudian mencontohkan Risma. Menurutnya, Risma semakin kurus sejak menjadi menteri sosial karena kerap bertemu dengan warga yang kondisinya memprihatinkan.

“Ini Bu Risma, saya lihat Bu Risma kok badane wis kuru (badannya udah kurus), sudah berapa lama dia jadi menteri. Makan hatinya. Kenapa? Temui orang-orang tua di bawah jembatan,” ujarnya. Megawati dalam acara virtual, Rabu (24/3). [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *