Kataib-Hizbullah-Irak-AS-Israel-dan-Saudi-adalah-Pelaku-Teror.jpg

Kataib Hizbullah Irak: AS, Israel, dan Saudi adalah Pelaku Teror di Irak

Diposting pada

Baghdad,Liputanslam.com-Staf Keamanan Kataib Hizbullah ra (cabang dari al-Hashd al-Shaabi) memuji operas drone yang dlancaran salah satu kelompok Perlawanan Irak  ke Riyadh pada Sabtu lalu.

Menurut laporan Sabirin News, Abu Al al-Askari di laman Twitter-nya menulis,”11 bintang al-Hashd al-Shaabi pada Sabtu lalu berkilau dan menerangi langit tanah air. Kita berbelasungkawa atas kehilangan ini, padahal para syuhada tengah bersuacta.”

“Sekali lagi kami tekankan bahwa pelaku pembantaian massal ini adalah Zionis, AS, dan Saudi. Balas dendam mesti diarahkan ke sumber-sumber api, bukan sekitarnya,”lanjut al-Askari.

Salah satu kelompok Perlawanan Islam di Irak mengumumkan, pihaknya adalah pelaku serangan ke Ibu Kota Saudi pada Sabtu kemarin, yang merupakan pembalasan atas para korban bom bunuh diri di Baghdad.

Kelompok yang menamakan diri Brigade al-Wa’d al-Haq itu merilis statemen pada Minggu dini hari (24/1) dan secara resmi menyatakan bertanggung jawab atas serangan ke Riyadh.

Sebelum ini, Koalisi Saudi pada Sabtu siang kemarin mengklaim, pihaknya telah menghadang dan menghancurkan sebuah unit musuh di angkasa Ibu Kota Saudi.

Baca Juga :  Utang Pemerintah Tembus Rp 6.000 T, Ini Penjelasan Sri Mulyani

Koalisi Saudi tidak menyebut jenis serangan (drone atau rudal). Namun mereka menuduh Ansharullah Yaman sebagai pelaku serangan tersebut.

Menanggapi tudingan itu, Jubir Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan bahwa pihaknya tidak melancarkan serangan apa pun atas agresor dalam 24 jam terakhir. (af/fars)

Baca Juga:

Kabinet UEA Setujui Pendirian Kedutaan Besar di Tel Aviv

PM Israel Mengaku Sedang Menantikan Kerjasama dengan Pemerintah Baru AS untuk Hadapi Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *