Ke-1 Kali, Iran Ungkap Kerugiannya Akibat Serbuan Angkatan bersenjata Israel di Suriah – Aspiratif News

Ke-1 Kali, Iran Ungkap Kerugiannya Akibat Serbuan Angkatan bersenjata Israel di Suriah - Warta Batavia
Views: 1499
Read Time:1 Minute, 35 Second

Ke-1 Kali, Iran Ungkap Kerugiannya Akibat Serbuan Angkatan bersenjata Israel di Suriah – Aspiratif News

Teheran, Aspiratif News –  Untuk ke-1 kalinya, angkatan bersenjata Iran menyebutkan hitungan total orang Iran yang terbunuh oleh serbuan Rezim Zionis Israel Israel Israel di Suriah.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Iran, Mayjen Aboul Fazl Shekarji, Kamis (16/7/2020), menerangkan bahwa serbuan Israel ke Suriah selama sembilan tahun terakhir mematikan sembilan orang Iran.

Dia membantah legitimasi media Israel dan Barat yang menyebutkan hitungan total orang Iran yang meninggal di Suriah mencapai ratusan atau bahkan ribuan.

Shekarji menilai hitungan total besar itu sengaja diklaim oleh Israel dan AS untuk mengobarkan perang psikologis dan propaganda ke Iran, dan sebagai dalih bahwa Iran masih ada di Suriah.

“Kehadiran Iran di Suriah ialah legal, dan itu dikerjakan atas permintaan pemerintah dan rakyat Suriah, dengan target membantu mereka berhadapan dengan terorisme Amerika dan Israel serta untuk berurusan dengan terorisme ISIS,” ujarnya.

READ  kiai Nawawi Ungkap 3 Argumentasi Tolak Sugi Nur Ceramah di Bondowoso - Warta Batavia

Baca: Kawanan Bersenjata Ini Mengakui Dilatih AS untuk Cari Informasi Menarget prajurit Iran di Suriah

Selama bertahun-tahun, media oposisi mengakui banyak orang Iran terbunuh di Suriah, walaupun cuma memberikan sedikit bukti untuk menyokong klaimnya.

Kecuali memalsukan hitungan total kematian, hitungan total total orang Iran yang ada di Suriah juga amat dilebih-lebihkan, sehingga beberapa website anti-pemerintah bahkan menyebutkan angka “90.000”.

Baca: Komandan prajurit Quds IRGC Menyebut AS Tengah Jalani Azab Tuhan

Iran menjelaskan dengan tegas bahwa sejumlah anggota militernya Datang Suriah selaku penasehat angkatan bersenjata, dan mereka menjalankan misinya secara sah karena  legal diundang oleh pemerintah Damaskus. (mm/tasnim)


Ke-1 Kali, Iran Ungkap Kerugiannya Akibat Serbuan Angkatan bersenjata Israel di Suriah – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *