Connect with us

News

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sebab Gangguan Teknis

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap peristiwa awal kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Ia menjelaskan kebakaran diduga disebabkan gangguan teknis.

Adapun hal ini didapatkannya dari hasil tinjauan tim investigasi gabungan dari Polri dan Pertamina. Menurutnya, sekitar pukul 20.00 WIB sedang terjadi pengisian BBM jenis Pertamax.

“Sementara yang bisa kita jelaskan pada saat kejadian kemarin, kurang lebih jam 20.00 sedang terjadi pengisian atau penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan, diterima di Depo Plumpang,” katanya di Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023).

“Kemudian terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian menyebabkan tekanan berlebih, dan setelah itu didapati terjadi peristiwa terbakar,” tuturnya.

Advertisement

Namun untuk mengetahui sumber pasti api, tim investigasi sedang melakukan pendalaman. Pihaknya juga terus mengumpulkan saksi-saksi dan CCTV di lokasi.

“Kemudian hal-hal yang kita perlukan yang sifatnya sangat teknis, yang kemudian bisa kita jelaskan secara scientific peristiwa yang sebenarnya, khususnya terkait dengan sumber api yang kemudian mengakibatkan terjadinya kebakaran,” bebernya.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan soal kebakaran Depo Plumpang. Berikut 4 poin yang disampaikan Eko:

1. Telah terjadi kebakaran di Integrated Terminal Jakarta, Plumpang pada Jumat (3/2/23) pada pukul 20,20 wib.

2. Saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman.

Advertisement

3. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini.

4. Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi.

Source: detikNews
Dok : liputan6

Advertisement
See also  Sabu-Sabu Seberat 1,98 Kg Berhasil Dimusnahkan Oleh BNN Banten
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *