Keberagaman di Indonesia Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Keberagaman di Indonesia Adalah Kekuatan Bangsa

Diposting pada

Keberagaman di Indonesia Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Keberagaman suku, agama, dan budaya bukan jadi hambatan dalam mempererat tali persudaraan sesama anak bangsa. Telah terbukti, kebersamaan dalam bermacam keberagaman Adalah power bagi Bangsa Indonesia. Untuk itu, kita terus mendukung terwujudnya kehidupan yang bersatu, bergotong royong, berdaulat, adil, dan makmur, berdasar Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Selaku sesama penduduk Indonesia, kita mesti hindari hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa sebab keberagaman Adalah anugerah yang terindah. Daipada berbicara yang dapat merusak persatuan, lebih baik kita bangun solidaritas dan sinergisitas sesama dalam menyatukan keberagaman, sehingga dapat jadi power bangsa.

Keragaman ialah aspek dalam kebangsaan kita yang mesti dikelola dengan pas agar dapat jadi power. Apalagi Indonesia mempunyai keragaman sumber daya alam, sumber daya manusia, serta aspek sosial budaya dan lainnya. Apabila keragaman ini dipupuk dengan baik, maka akan jadi sumber power bangsa Indonesia.

Untuk memupuk keragaman jadi power, Indonesia mesti terus-menerus menanamkannya pada generasi muda khususnya generasi milenial dan setelahnya. Bahwa Indonesia negara yang mempunyai keragaman dan kekayaan alam yang melimpah. Keduanya mesti dikelola secara pas agar dapat jadi power.

Baca Juga :  Toleransi Menjaga Bangsa dari Bahaya Radikalisme

Hal yang mesti disadari, kekayaan sumber daya alam dan manusia, ditambah keragaman bermacam aspek kehidupan membikin Indonesia jadi target negara lain untuk meraih sumber kekayaan alamnya dan jadi target pasar produk mereka. Untuk mencegah hal itu, bagian upayanya dengan menggandeng generasi muda agar peduli pada hal tersebut.

Peranan generasi muda amat besar dalam usaha membangun power Indonesia. Salah satunya dengan terus menjaga persatuan dan menghargai keragaman selaku keistemewaan bangsa ini. Kita mesti sanggup menjadikan anak muda yang bermental kreatif dan bertanggung jawab. Anak muda yang cinta persatuan dan sadar akan bahaya provokasi paham radikal yang akan membikin power bangsa terbelah belah.

Mari kita jadikan keragaman di Indonesia ini selaku power. Para pendahulu kita telah membuktikan power dari keragaman dalam Menyuruh pergi penjajah sehingga berdirilah negara Indonesia tercinta. (ar/aspratif/sumber Ummatina)

Keberagaman di Indonesia Ialah Power Bangsa

Keberagaman di Indonesia Ialah Power Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *