A-R-696x391.jpeg

Kecewa dengan Persidangan Rizieq, Amien Rais Layangkan ‘Ancaman’

Diposting pada
AR Kecewa dengan sidang Rizieq, Amien Rais mengancam
Amien Rais (Screenshot resmi oleh Amien Rais di YouTube)

Amien Rais mengaku kecewa dengan cara pemerintah memperlakukan Rizieq Shihab, sehingga mengeluarkan pernyataan ofensif yang mengancam.

Kekesalan Amien Rais memuncak saat hampir menyaksikan persidangan Rizieq Shihab di Bareskrim Polri.

Pendiri partai, Ummat, menilai Rizieq Shihab yang kerap berbicara tentang revolusi moral, diperlakukan tidak semestinya dan bahkan terkesan didiskriminasi.

“Haruskah kita begini? Jadi, semua ahli hukum (kebanyakan) mengatakan persidangan sesat, hak-hak terdakwa diabaikan sama sekali. Menurut saya itu melanggar HAM,” kata Amien Rais dari tayangan video di channelnya. . YouTube Personal Sunday 18 April 2021.

Amien Rais kemudian mengenang kejadian di Khasmir, India, atau gaung “Hayya Alal Jihad” atau seruan untuk berjihad.

Sebagai ancaman, kata Amien, jika perlakuan buruk terus ditujukan kepada Rizieq Shihab, maka Anda tidak akan menyesal jika seruan yang sama diulang di Indonesia.

“Saya hanya ingin menyampaikan, jangan sampai Pak Habib Rizieq angkat bicara, misalnya seperti yang terjadi di Khasmir,” kenang Amien.

“Bagaimana orang India, saat terpojok, mendakwahkan Hayya Alal Jihad.”

Baca Juga :  Dewan Transisi Yaman Tak Persoalkan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Amien juga meyakinkan, saat ditelepon, antusiasme umat Islam akan langsung terpicu karena begitu galak hingga terpojok saat bangun.

Di luar itu, menurut Amien, apalagi kekayaan, bahkan nyawa, jelas tak segan-segan mengorbankan diri.

“Ini bukan dalam konteks adzan, tapi dari menara masjid Khasmir bunyinya seperti ini,” ujarnya.

“Itu memunculkan keberanian luar biasa dan ketika umat Islam yang terpojok berdiri, seolah-olah ada yang dikorbankan, baik nyawa maupun harta benda,” kata Amien Rais.

Amien Rais kemudian mencontohkan, persidangan Rizieq terkesan tidak adil dan mengabaikan permohonan terdakwa.

Selain itu, Amien mengaku bertemu dengan salah satu ulama yang membayangkan apa jadinya jika seruan “Hayya Alal Jihad” keluar dari mulut Rizieq Shihab.

“Ada seorang ulama yang saya akui dari pengalamannya yang mengatakan ‘Pak Amien bayangkan kalau Pak HRS diborgol, lalu dia seperti ini (angkat tangan), lalu keluar dari mulutnya misalnya Hayya Alal Jihad yang keluar, seperti apa?” Kata Amien menirukan.

Kemudian ketika dia (marah dan berkata) liar dengan emosi yang nyata, dia tidak mengatakannya, tetapi kata Hayya Alal Jihad, akan ada gelombang listrik, gelombang listrik yang akan menyentuh geli umat Islam (mungkin lepas kendali. Saya takut) itu, “pungkas Amien Rais.

Baca Juga :  Deretan BLT Jokowi yang Siap Cair

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *