Kedubes-AS-Diserang-Sadr-Parlemen-Irak-Segera-Berunding-dengan-Kedubes.jpg

Kedubes AS Diserang, Sadr: Parlemen Irak Segera Berunding dengan Kedubes AS

Diposting pada

Baghdad,Warta Batavia-Pemimpin kelompok Sadr Irak, Moqtada Sadr menanggapi serangan roket ke kawasan Zona Hijau Baghdad yang terjadi Minggu malam (20/12).

Dilansir Baghdad al-Youm, Sadr dalam akun Twitter-nya mencuit,”Membahayakan nyawa warga sipil dengan dalih perlawanan terhadap penjajah adalah sebuah hutang di pundak para milisi. Ini adalah sesuatu yang sudah kami beritahukan kepada mereka.”

Sadr menegaskan, tak seorang pun berhak menggunakan senjata di luar kontrol Pemerintah Irak.

“Pemerintah harus mengumumkan kondisi luar biasa di Baghdad, serta menggunakan Tentara Irak secara eksklusif untuk melindungi warga sipil dan delegasi diplomatik. Kami siap sepenuhnya untuk melakukan kerjasama keamanan dengan mereka,”imbuh Sadr.

“Parlemen juga harus berunding dengan Kedubes AS untuk berhenti melakukan pendudukan, berbicara dusta, dan mengintervensi urusan Irak, sehingga keamanan di Irak tetap terjaga,”tandasnya.

“Semua pihak yang menggunakan senjata di luar kontrol Pemerintah dan berlawanan dengan kebijakan rasional dan sosial, adalah teroris atau kelompok yang ilegal.”

Kedubes AS yang berada di Zona Hijau Baghdad menjadi target serangan roket pada Minggu malam. Namun serangan itu tidak menyebabkan korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian materi atas bangunan di kawasan tersebut. (af/fars)

Baca Juga :  Dua Anggota “Grup Algojo ISIS The Beatles” Akan Diekstradisi ke AS

Baca Juga:

Al-Shaabi:;Negara Bagian Dajlah yang Diklaim ISIS Sudah Musnah

Bungkam Media Bahrain, Menlu Irak: Iran Bantu Kami Menumpas ISIS

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *