Kelompok-kelompok-Palestian-Bersikeras-Pemilu-Juga-Diadakan-di-Quds.jpg

Kelompok-kelompok Palestian Bersikeras Pemilu Juga Diadakan di Quds

Diposting pada

Quds, Warta Batavia-Seorang anggota Komite Sentral Fatah, Husain al-Shaykh mengumumkan bahwa kelompok Palestina bermaksud untuk mengambil sikap yang seragam mengenai partisipasi Quds dalam pemilihan mendatang. Otoritas Palestina (PA) dua bulan lalu secara resmi meminta Israel untuk mengizinkan pemilihan diadakan di Quds.

Seorang anggota Biro Politik Hamas, Izzat al-Rashaq, menegaskan bahwa keikutsertaan Quds (Yerusalem) dalam pemilu Palestina tidak bisa dinegosiasikan. Pemilu Palestina dijadwalkan pada Mei mendatang.

Surat kabar trans-regional al-Quds al-Arabi melaporkan bahwa al-Rashaq berkata: “Kami menegaskan dan bersikeras bahwa orang-orang Quds diizinkan untuk berpartisipasi dalam pemilihan yang akan datang. Artinya orang Quds harus bisa menjadi kandidat atau ikut serta. dalam pemungutan suara, tepatnya. seperti yang dilakukan pada Pemilu 2006 ”.

“Ini adalah posisi tegas yang tidak dapat dinegosiasikan dan dikompromikan. Tidak akan ada pemilu tanpa Quds, karena pemilu adalah hak bersejarah bagi rakyat Palestina. ”

Dia meminta orang Arab, Muslim dan komunitas internasional untuk mendesak rezim Zionis untuk berhenti memblokir pemilihan di Quds.

Baca Juga :  Alhamdulillah! Jerman Resmi Larang Kelompok Radikal Salafi, Wahabi dan Khilafah

Al-Rashaq juga meminta mereka untuk berpihak pada rakyat Palestina untuk mencapai persatuan, kebebasan dan kemerdekaan.

Berdasarkan kesepakatan antara PLO dan rezim Zionis, yang ditandatangani pada 28 September 1995 di Washington, warga Quds dapat berpartisipasi dalam pemilihan Palestina. (af / fars)

Baca juga:

Setelah persidangan, Netanyahu Umbar mengancam Iran

Iran menyertakan sejumlah agen mata-mata asing, termasuk Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *