sugi-nur.jpg

Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Kubu Sugi Nur Siapkan Ratusan Penjamin?

Diposting pada
Sugi Nur Raharja saat mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019). [ANTARA FOTO/Kemal Tohir]

Pengacara Sugi Nur Raharja, Rizky Fatamajaya menyebutkan pihaknya kembali mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya ke majelis hakim di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021). Hakim belum memberikan jawaban atas permintaan pengacara di sidang sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran hingga kini majelis hakim belum memberikan jawaban atas permohonan tersebut.

Salah satu tim kuasa hukum Sugi Nur, Rizky Fatamajaya mengatakan, upaya tersebut ditempuh agar kliennya dapat ditangguhkan penahanannya.

Bahkan, ratusan orang siap menjadi penjamin Sugi Nur diantaranya berasal dari kalangan tokoh dan ulama.

“Lagi-lagi dari awal kami berupaya bagaimana klien kami dapat ditangguhkan karena beliau punya hak untuk penangguhan. Total sekitar 100 orang (penjamin) sudah kami berikan langsung ke majelis hakim tadi,” ujar Rizky,

Dengan total penjamin sekitar 100 orang, Rizky berharap agar permohonan penangguhan penahanan Sugi Nur dikabulkan oleh majelis hakim.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar kliennya dapat dihadirkan di ruang sidang pada pekan depan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Sugi Nur dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menumbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Baca Juga :  Dandim Jakpus Sempat Ditolak Masuk Gang Habib Rizieq, Ini Respons Kodam Jaya

Jaksa Didi pun mengurai pernyataan Sugi Nur yang dinilai telah menggar hukum.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *