dirjen-bimas-islam-kemenag-kamaruddin-amin_169.jpeg

Kemenag: Toa Masjid Bukan untuk Bangunkan Sahur

Diposting pada
Dirjen Pembina Islam dan Pembina Kementerian Agama Kamaruddin Amin 169 Kementerian Agama: Masjid Toa Wajib Tak Bangun Sahur

Seniman Zaskia Adya Mecca memprotes bagaimana cara membangunkan makan dengan berteriak melalui masjid Toa. Kementerian Agama memastikan toa masjid tidak digunakan untuk membangun sahur.

“Penggunaan toa masjid ada aturannya, tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” kata Direktur Jenderal Pimpinan Umat Islam Kamaruddin Amin, Jumat (23/4). 2021).

Kamaruddin mencontohkan, fungsi toa masjid bukanlah untuk membangunkan sahur. Dia meminta orang untuk membangunkan sahur dengan cara yang positif.

“Masjid Toa tidak digunakan untuk membangun sahur, kami mengimbau masyarakat menggunakan cara yang baik, jangan sampai mengganggu orang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah ke Instagram yang terlihat pada Jumat (23/4/2021), Zaskia Adya Mecca meminta sang model untuk bangun sahur dengan meneriaki masjid Toa. Bingung kalau cara ini disebut hit alias trend.

“Saya hanya ingin bertanya, bangun model ini lagi. Kata HITS?! Jadi secara etis, Anda tidak menggunakan masjid untuk membangun model ini ?? Juga, kita tinggal di Indonesia yang agamanya juga berbeda-beda .. Benarkah begitu? Ganggu orang lain. Jangan praktek shaur ?! ”tulis Zaskia Adya Mecca. [detik.com]

Baca Juga :  Tegang dengan Iran, Israel Mulai Terima Kapal Perang Canggih dari Jerman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *