Connect with us

Sport

Kemenpora Komitmen Dukung Atlet Panjat Tebing Terus Raih Prestasi

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkomitmen mendukung penyelenggaraan Kualifikasi Panjat Tebing Asia yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 9-12 November mendatang.

“Kita komitmen untuk penyelenggaraan Kualifikasi Asia Panjat Tebing nanti. Kita mendukung agar bagaimana para atlet bisa terus meraih prestasi,” kata Menpora Dito Ariotedjo dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Menpora Dito juga mengharapkan salah satu atlet Indonesia Desak Made Rita yang telah mengamankan satu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 mampu menorehkan prestasi tertinggi dalam ajang pesta olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali itu.

“Kita harap nanti di Olimpiade Paris, Desak mampu meraih prestasi tertinggi. Pokoknya kita dukung penuh,” kata Dito.

Advertisement

Baca juga: FPTI optimistis bisa kembali loloskan atlet ke Olimpiade Paris

Menpora menyampaikan bahwa para atlet panjat tebing Indonesia harus terus meningkatkan latihan demi mengalahkan para pesaingnya di ajang Kualifikasi Panjat Tebing Asia nantinya.

Saat ini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) juga tengah menyiapkan para atletnya yang akan bersaing dalam Asian Games 2023 Hangzhou.

Sebelumnya Indonesia telah menyegel satu tiket menuju Olimpiade 2024 Paris melalui cabang olahraga panjat tebing kategori speed putri.

Atlet andalan Indonesia Desak Made Rita mengamankan satu tiket otomatis ke Paris setelah meraih medali emas dalam ajang IFSC Climbing World Championships 2023 di Bern.

Advertisement

Desak Made mampu mencatatkan waktu 6,49 detik di final sementara lawannya atlet panjat tebing Amerika Serikat Emma Hunt hanya mampu menorehkan catatan waktu 6,67 detik.

Source: antaranews

See also  Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Raih Medali Emas Ke-18 SEA Games
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *