037839500_1583916075-ae-news.webp_.jpeg

Kemenpora : Pencoretan Indonesia dari All England 2021 Bukan Diskriminasi

Diposting pada

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut pengusiran Indonesia dari All England pada 2021 bukanlah diskriminasi. Demikian diungkapkan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021) WIB.

“NHS tidak diskriminatif dalam menerapkan aturan ini,” kata Gatot.

National Health Service (NHS) adalah badan Inggris yang bertanggung jawab atas pandemi Covid-19. Sebelum dijatuhkan, NHS mengirimkan email kepada 20 dari 24 anggota tim Indonesia tentang isolasi diri.

NHS meminta tim Indonesia untuk melakukan isolasi sendiri dari 10 hingga 23 Maret karena ada pesawat penumpang yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, tim Indonesia terbang ke Birmingham, Inggris menggunakan penerbangan Turkish Airlines dari Istanbul, Turki.

“Kewajiban karantina ini karena kontak dengan orang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19 terdeteksi di lintasan,” kata Gatot.

Berdasarkan email tersebut, BWF (World Badminton Federation) memutuskan untuk menarik kembali partisipasi Indonesia dari All England pada tahun 2021. Keputusan ini memicu protes keras dari tim dan warga Indonesia.

Komunikasi dengan Kedutaan

Gatot mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Inggris. Menurut Gatot, KBRI akan meminta klarifikasi dari NHS.

Baca Juga :  Iran Ungkap Sistem Radar Satu-Satunya di Dunia

“Juga pada 18 Maret nanti, KBRI akan meminta klarifikasi lebih lanjut dari NHS dan meminta kepada panitia kebijakan lebih lanjut terkait penarikan timnas, termasuk kemungkinan ditunda semua pertandingan,” kata Gatot.[liputan6.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *