Kementerian BUMN akan Duplikasi Inovasi RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Sejumlah Daerah

Kementerian BUMN akan Duplikasi Terobosan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Sejumlah Daerah

Kementerian BUMN akan Duplikasi Terobosan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Sejumlah Daerah

Aspitaif News -, Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan menduplikasi terobosan RS darurat Wisma Atlet ke daerah-daerah untuk mempersiapkan lonjakan penambahan pasien positif Covid-19. Hal itu dikatakan oleh Staf Spesial Menteri BUMN Bidang hubungan Arya Sinulingga selaku Aksi lanjutan dari arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kami juga kemarin mulai diperintahkan oleh (Menteri BUMN) Pak Erick Thohir supaya mencari di beberapa provinsi. Jadi ini diduplikasi apa yang dikerjakan di Jakarta akan kita duplikasi di beberapa daerah,” kata Arya dalam Penjelasan pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu, Selasa (24/3/2020)

Adapun beberapa daerah itu menurut Arya di antaranya Semarang, Bandung dan Surabaya yang diupayakan dengan pihak Kementerian BUMN untuk mencari tempat-tempat yang dapat menampung banyak orang di daerah-daerah tersebut.

baca juga:

Potensi, kata Arya, mereka juga akan bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk mempergunakan Asrama Haji di daerah untuk dijadikan selaku RS darurat spesial untuk pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan medis.


“Jika ini dimungkinkan maka kita akan mengejar supaya nanti lokasi-lokasi tersebut dapat jadi RS darurat untuk corona di beberapa provinsi,” kata dia.

Hal-hal itu ialah sebagian usaha yang dikerjakan oleh Kementerian BUMN untuk memastikan bahwa seluruh Sarana siap untuk berhadapan dengan wabah Covid-19.

sebelum ini, Kementerian BUMN sudah mempersiapkan Wisma Atlet jadi RS darurat untuk menampung pasien dengan gejala dibantu dengan kolaborasi beberapa perusahaan BUMN dalam waktu 4 hari.

Kecuali itu, Kementerian BUMN juga tengah mempersiapkan fase ke-2 penambahan kemampuan Wisma Atlet dan mempersiapkan kisaran 3.000 kamar untuk menampung para pasien penyakit yang menyerbu sistem pernafasan itu. []

Kementerian BUMN akan Duplikasi Inovasi RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Sejumlah Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *