kemlu-tidak-ada-laporan-wni-jadi-korban-gempa-jepang-pfd.jpeg

Kemlu: Tidak Ada Laporan WNI Jadi Korban Gempa Jepang

Diposting pada

Kementerian Luar Negeri Indonesia menyebut hingga saat ini belum ada laporan warga negara Indonesia (WNI) korban gempa di Jepang. Tadi malam Jepang dilanda gempa berkekuatan 6,9 skala richter (SR).

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Judha Nugraha mengatakan, berdasarkan informasi KBRI Tokyo, diperoleh informasi bahwa WNI. dalam kondisi baik.

“KBRI sudah berkoordinasi dengan sejumlah perwakilan Indonesia di daerah untuk memantau kondisi WNI. Sejauh ini belum ada laporan WNI terkena gempa,” kata Judha.

“KBRI terus memantau kondisi pascagempa melalui media lokal, laporan otoritas, dan informasi publik. Kedutaan Besar RI di Tokyo’sotline di +81 90-3506-8612 atau +81 80-4940 -7419, ”lanjutnya, Minggu (21/3/2021).

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengatakan gempa terjadi di lepas laut di prefektur Miyagi dengan kedalaman 60 km. JMA sempat mengeluarkan peringatan tsunami, namun langsung mencabut alarm tersebut.

Ini adalah gempa kedua yang terjadi di Jepang minggu lalu. Gempa sebelumnya terjadi pada akhir pekan lalu.[sindonews.com]

Baca Juga :  AS dan Saudi Memang Tak Punya Pilihan Kecuali Mengakhiri Krisis Yaman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *