Connect with us

Bisnis

Kepri Punya Bandara Internasional, Menparekraf Siap Fasilitas Air Asia Perluas Penerbangan

Published

on

TANJUNGPINANG, ASPIRATIF.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, siap memfasilitasi Air Asia Group membuka rute langsung dari mancanegara, termasuk menuju Kepulauan Riau (Kepri).

“Kepri ini menarik karena sudah punya bandara internasional, jadi Air Asia Group ingin memperluas penerbangan ke sini akan kami fasilitasi,” ujarnya di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu.

Sandiaga juga menuturkan, telah menggagas adanya tambahan penerbangan dengan rute dari Kuala Lumpur – Malaysia, Bangkok-Thailand, Korea Selatan, serta India menuju Tanah Air.

Sementara untuk penerbangan langsung dari mancanegara menuju Kepri, ia menyebut bakal mengutamakan dari negara-negara kawasan Asean dengan total tambahan lima penerbangan.

Advertisement

“Dari Asean, lima penerbangan itu yang jadi fokus kita,” tambahnya lagi.

Sandiaga menyebut, bakal mengupayakan agar tambahan penerbangan langsung dari mancanegara menuju Indonesia dapat terealisasi tahun ini, sehingga berdampak bagi kebangkitan pelaku ekonomi sektor parekraf.

Diberitakan sebelumnya, CEO Air Asia Group Toni Fernandes mengungkapkan ketertarikan untuk membuka penerbangan langsung yang lebih banyak menuju Indonesia.

“Kami sekarang berencana untuk membuka lebih banyak penerbangan untuk membawa wisatawan ke Indonesia. Kami ingin memberitahu dunia bahwa Indonesia memiliki begitu banyak tawaran, lebih dari Bali,” ujarnya.

Toni turut mengungkapkan ketertarikannya untuk berinvestasi membangun hotel berkualitas untuk mendukung potensi pariwisata di Indonesia yang sangat besar sehingga mampu menjadi negara dengan potensi sektor pariwisata yang besar.

Advertisement

Source & Dok: antaranews

See also  KPK Lakukan OTT Dugaan Suap, Salah Satu Yang Ditangkap Perwira TNI AU
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *