kereta-cepat-jakarta-bandung-struktur-layang-terpanjang-di-bekasi-rampung-44fbBtyAnz.jpg

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Struktur Layang Terpanjang di Bekasi Rampung

Diposting pada

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) kembali menyelesaikan salah satu pekerjaan struktur layang yang merepresentasikan titik pengembangan kritis di kawasan Bekasi, tepatnya di KM21 + 156 Tol Jakarta-Cikampek untuk Jakarta.

Berbeda dengan yang lain, struktur overhead dari tipe balok kontinu adalah konstruksi proyek KCJB yang terpanjang dan menimbulkan kesulitan yang tinggi. Pasalnya, rangkaian jembatan sepanjang 2,7 kilometer dibangun di atas jembatan kabel penahanan Grand Wisata yang membentang melintasi jalur akses tol Jakarta – Cikampek.

Jarak vertikal antara bagian bawah boks dan tempat kabel Grand Wisata hanya 4,47 meter. Ini membutuhkan akurasi dan sinkronisasi proyek yang benar untuk memastikan keamanan dan kualitas pekerjaan pada saat itu. melibatkan sedikitnya 140 pekerja.

Sekretaris Perusahaan Mirza Soraya mengatakan, hasil ini mewakili kualitas dan kelengkapan pekerjaan dalam membangun keselarasan proyek KCJB.

“Menyambungkan struktur overhead merupakan ujian kematangan koordinasi untuk mendapatkan timing yang tepat sehingga konstruksi yang sulit ini dapat dilakukan dengan lancar, aman dan tanpa insiden.” Kata Mirza di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :  GP Ansor Berikan Beasiswa untuk Anak Yang Viral Saat Adzani Jenazah Ayahnya

Struktur overhead beam kontinu ini akan dialihkan oleh conveyor dan launch beam, sebuah teknologi baru di Indonesia untuk distribusi dan pemasangan box beam dari proyek KCJB Casting Yard # 1 yang berlokasi di Cikarang, Jakarta.

“Hingga saat ini pemasangan box beam di semua lini sudah mencapai lebih dari 320 unit atau setara 10 km, dan terus bertambah,” ucapnya.

Dengan kemajuan luar biasa dalam membangun berbagai jalur, seluruh jalur kereta cepat Jakarta-Bandung diharapkan bisa terhubung pada akhir tahun 2021. Di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus mengalami kemajuan dengan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan melalui protokol pencegahan Covid-19 yang sangat ketat dan profesionalisme yang tinggi dalam proses konstruksi untuk menjaga kualitas dan produktivitas. Dari pengembangan KCJB proyek., “katanya. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *