Connect with us

Sport

Ketua Umum PSSI Agendakan Pertandingan FIFA Lawan Palestina Pada Juni

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan pihaknya mengagendakan pertandingan FIFA match day melawan Palestina pada Juni mendatang.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak bola Palestina (PFA) dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA match day pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” kata Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Dalam keterangan tersebut disebutkan pula bahwa PSSI telah menerima surat balasan dari PFA melalui Sekretaris Jenderalnya Firas Abu Hilal pada Kamis ini, perihal kesediaan timnas negara Timur Tengah tersebut untuk memainkan pertandingan itu.

Pada tahun ini, FIFA match day tinggal menyisakan laga-laga untuk dimainkan pada 12 dan 20 Juni, selanjutnya 4 dan September, kemudian pada 9 dan 27 Oktober, serta ditutup pada 13 dan 21 November.

Advertisement

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA match day. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” tambah Erick.

Timnas Palestina saat ini menghuni posisi 93 dalam daftar peringkat dunia FIFA. Mereka unggul 58 posisi dari Indonesia yang saat ini berada di posisi ke-151 dunia.

Sebelum berhadapan dengan Palestina, tim Garuda akan terlebih dahulu memainkan dua pertandingan FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabagha, Kabupaten Bekasi.

Source: antaranews
Dok : Okezonefoto

Advertisement
See also  Erick Thohir "Janji" Benahi Sepakbola Indonesia
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *