kh-said-aqil-sebut-jenderal-listyo-sigit-dekat-dengan-kiai-dan-nu-qoh.jpg
Berita

KH Said Aqil Sebut Jenderal Listyo Sigit Dekat dengan Kiai dan NU

Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit beserta jajaran berkunjung ke Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021). Dalam pertemuan itu dibahas tentang program-program kerja Polri ke depan.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan, Jenderal Polisi Listyo Sigit merupakan polisi profesional. Sudah sepatutnya NU mendukung penuh program yang akan dijalankan Polri demi merawat keutuhan dan keselamatan NKRI.

“Selama saya kenal beliau seorang perwira polisi yang profesional. Bertindak tegas, bersikap tegas tanpa ada rasa apa pun tanpa ada rasa beban karena beliau memang polisi yang profesional,” ujar Said di Kantor Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Menurut Said, saat Listyo belum menjadi Kapolri. Orang nomor satu di institusi Bhayangkara ini dikenal dekat dengan para ulama terutama kiai-kiai NU. “Di antara lain dekat dekat Kiai Mbah Muhtadi, Kiai sepuh Banten dan juga Kiai Ma’ruf sebelum menjadi Wakil Presiden,” tuturnya.

Kedekatan itu membuat Said Aqil berseloroh bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit merupakan warga NU. Sosok Listyo yang sangat menghormati ulama menjadi cerminan baik bagi seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas. “Bapak ini tidak asing lagi karena dekat dengan warga NU. Maka dia bisa kita sebut sebagai NU cabang nasrani,” katanya. [sindonews.com]

Baca Juga :  Bikin Resah Ngaku ‘Mimpi Bertemu Rasulullah’, Haikal Hassan Dipolisikan

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *